Solopos Hari Ini: Pemda Gamang, Honorer K2 Bingung

Harian Umum Solopos edisi Selasa (12/2 - 2019).
12 Februari 2019 11:15 WIB Ginanjar Saputra Solo Share :

Solopos.com, SOLO — Mundurnya pendaftaran pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) membuat bingung tenaga honorer kategori II (K2). Sebagian pemerintah daerah (pemda) juga gamang dengan perekrutan PPPK.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyatakan pendaftaran PPPK untuk tenaga honorer K2 dan penyuluh pertanian mundur karena peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permenpan & RB) belum keluar. Seharusnya pendaftaran PPPK dimulai Minggu (10/2/2019).

Kabar mengenai mundurnya pendaftaran PPPK itu menjadi headline pada Harian Umum Solopos edisi hari ini, Selasa (12/2/2019). Berita tersebut bisa disimak secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Selain itu, di halaman utama Harian Umum Solopos edisi hari ini juga menyajikan preview Liga Champions. Manchester United yang sedang berjaya di Liga Inggris akan berhadapan dengan PSG dalam Babak 16 Besar Liga Champions 2018-2019.

Babak Baru Reinkarnasi Setan Merah

Manchester United seolah terlahir kembali sejak ditangani Ole Gunnar Solksjaer, Desember lalu. Tim berjuluk Setan Merah ini melesat dengan 10 kemenangan dan sekali imbang dalam 11 pertandingan di semua kompetisi.

Solksjaer juga mengembalikan ciri khas permainan United sebagai tim ofensif sekaligus mengubur pola parkir bus yang pernah dipertahankan pada masa kepelatihan Jose Mourinho. Terbukti, serangan Paul Pogba dkk. lebih tajam dengan mengemas 28 gol dalam 11 laga, alias rata-rata mencetak 2,5 gol per pertandingan.

Simak selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Seedangkan di halaman Soloraya, ada ulasan menganai Solo Great Sale yang dinilai belum maksimal dalam masalah sosialisasi. Selain itu, ada pula kabar mengenai penemuan prasasti di Kantor Damkar Solo.

Sosialisasi Belum Maksimal

Meski Solo Great Sale (SGS) disambut antusias oleh masyarakat Solo, namun masih ada beberapa catatan yang perlu dievaluasi. Salah satunya terkait sosialisasi kepada masyarakat dan peserta.

Salah satu warga, Elsa, mengatakan sebagai warga Soloraya, kegiatan SGS menjadi kesempatan untuk bisa berbelanja sambil mengumpulkan kupon berhadiah. Siapa tahu, nantinya bisa mendapatkan hadiah utama berupa rumah. Banyaknya lokasi belanja yang menjadi peserta SGS cukup memudahkan masyarakat untuk bisa mengakses program tersebut.

Namun dari pengalamannya, belum semua sarana dan prasarananya siap. Termasuk mengenai sosialisasi kepada masyarakat dan peserta SGS.

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Prasasti Belanda “Nyasar” di Kantor Damkar

Prasasti biasanya ditemukan dalam penggalian di situs-situs kuno. Siapa sangka di salah satu sudut Kantor Pemadam Kebakaran Kota Solo di Pedaringan, Jebres, ada prasasti bersejarah yang bahkan tak disadari keberadaannya.

Semua bermula dari sebuah meja marmer setinggi sekitar 80 sentimeter (cm) berselimut debu dan sarang laba-laba yang teronggok di pojokan pos jaga Kantor Pemadam Kebakaran Pedaringan.

Simak secara lengkapdi: E-Paper Solopos.