Jalur ke Bandara Adi Soemarmo Solo Dialihkan, Ada Apa?

Pengendara melintas di jalan depan Bandara Adi Sumarmo, Ngemplak, Boyolali, Senin (11/2/2019) pagi. (Solopos - Nadia Lutfiana Mawarni)
12 Februari 2019 10:15 WIB Nadia Lutfiana Mawarni Boyolali Share :

Solopos.com, BOYOLALI -- Jalur kendaraan di depan Bandara Adi Sumarmo, Ngemplak, Boyolali, ditutup dan dialihkan sementara. Hal itu lantaran ada sejumlah proyek pembangunan seperti jalur Kereta Api (KA) Bandara dan betonisasi jalan.

Pantauan Solopos.com, Senin (11/2/2019), dari pintu keluar bandara jalur yang biasa digunakan untuk menuju ke arah barat ditutup karena dalam proses betonisasi. Kendaraan dialihkan ke lajur di sisi utara yang biasa digunakan untuk pergi ke arah timur.

Sementara jalur ke timur dialihkan ke satu lajur lain di sisi sebelah utara. Setiap lajur kendaraan kini dibatasi water barrier seukuran satu kendaraan roda empat. Baik pengendara mobil atau motor diimbau untuk berhati-hati lantaran arus lalu lintas berdampingan dengan pengerjaan proyek.

Selain itu, jalan juga bertambah licin karena banyaknya debu yang tercecer di badan jalan. Salah satu pengendara motor, Sulastri, berharap proyek yang menyasar kawasan bandara segera rampung agar lalu lintas kembali normal. “Biasanya kalau lewat sini tidak pakai helm sekarang tidak bisa,” kata dia.

Sementara itu, Pejabat Humas PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, Danar Dewi, mengatakan pengalihan arus ini sudah terjadi hampir sepekan lalu. Meski mengganggu lalu lintas, Danar menyebut tak memberi pengaruh terhadap kendaraan yang keluar masuk bandara.