Video Perjalanan Ki Prana Lewu Mencari Alvi di Gunung Lawu

Ki Prana Lewu (tengah) sebelum melakukan perjalanan mencari Alvi Kurniawan di Gunung Lawu, Kabupaten Karanganyar, Jateng, Senin (12/2 - 2019). (Instagram/@kipranalewu)
12 Februari 2019 16:35 WIB Ginanjar Saputra Karanganyar Share :

Solopos.com, KARANGANYAR — Hilangnya pendaki asal Magelang, Alvi Kurniawan, di Gunung Lawu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah (Jateng), sejak awal 2019 lalu menyedot perhatian praktisi spiritual yang cukup kondang, Ki Prana Lewu.

Paranormal yang merupakan pengisi acara Kabar Misteri di salah satu stasiun televisi lokal di Jakarta itu mulai mendaki Gunung Lawu untuk mencari Alvi sejak Senin (11/2/2019) siang. Ki Prana Lewu mendaki Gunung Lawu bersama sejumlah sukarelawan dari Ngawi, Surabaya, dan Jakarta.

Pada pendakian itu, Ki Prana Lewu juga didampingi tim acara Kabar Misteri yang melakukan peliputan. Ki Prana Lewu mendaki Gunung Lawu melalui jalur Candi Cetho.

Perjalanan Ki Prana Lewu itu terekam kamera dan dibagikan di saluran Youtube Kabar Misteri. Di tengah perjalanan tersebut, salah satu paranormal kondang itu mengaku tak memiliki target yang muluk-muluk dalam mencari Alvi.

"Kita enggak muluk-muluk, kita engak koar-koar, kita juga butuh support semoga perjalanan ini lancar," ucapnya.

Ki Prana Lewu mengakui perjalanannya mencari Alvi itu tanpa sepengetahuan keluarga Alvi maupun pihak lain yang terkait dengan pencarian Alvi di Gunung Lawu.

"Semoga ketemu. Paling enggak kita bisa memberikan gambaran kepada kalian semua, terutama keluarga. Sengaja kita berada di sini tidak mengonfirmasi kepada pihak keluarga yang ditinggal. Kita juga enggak konfirmasi ke pihak terkait. Kita hanya lillahita'ala dengan hati yang tulus karena perikemanusiaan kita sebagai manusia. Ada hablum minallah ada hablum minannas Jadi paling enggak kita membantu sesama lah," tandasnya.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, perjalanan Ki Prana Lewu mencari Alvi di Gunung Lawu dibenarkan salah satu anggota Anak Gunung Lawu (AGL), Budi Santoso. Ki Prana dikabarkan akan turun dari Gunung Lawu pada Rabu (13/2/2019).