Solopos Hari Ini: Jarak 500 Meter Terpantau E-Tilang

Harian Umum Solopos edisi Rabu (13/2 - 2019).
13 Februari 2019 09:20 WIB Ginanjar Saputra Solo Share :

Solopos.com, SOLO — Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Solo memulai penerapan tilang elektronik (e-tilang), Rabu (13/2/2019) ini. Kamera closed circuit television (CCTV) bisa memperbesar (zoom) gambar hingga jarak 500 meter.

Terdapat 66 kamera CCTV di seluruh Kota Solo yang siap digunakan dalam penerapan e-tilang. Kapolresta Solo, Kombes Pol. Ribut Hari Wibowo, saat ditemui Espos di ruang Traffic Management Control (TMC) Satlantas Solo, Selasa (12/2/2019), mengatakan sebanyak 66 kamera CCTV dapat berfungsi dengan baik.

Kabar mengenai penerapan e-tilang di Kota Solo itu menjadi headline pada Harian Umum Solopos edisi hari ini, Rabu (13/2/2019). Berita tersebut bisa dibaca secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Halaman utama Harian Umum Solopos edisi hari ini juga menyajikan berita mengenai preview Babak 16 Besar Liga Champions musim 2018-2019. Real Madrid akan bertandang ke markas Ajax.

Ajax Coba Usik Kemapanan Madrid

Real Madrid menjadi representasi tim mapan di Liga Champions selama lima tahun terakhir. Los Blancos, julukan Madrid, tak sekadar selalu lolos ke fase knock out. Lebih dari itu, Sergio Ramos dkk. mengangkat trofi juara sebanyak empat kali sejak 2014.

Kemapanan Madrid di turnamen paling glamor di Eropa ini akan mendapat ujian dari Ajax Amsterdam yang dihuni talenta-talenta muda pada leg pertama babak 16 besar di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Kamis (14/2) pukul 03.00 WIB (disiarkan langsung RCTI).

Simak selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, ada kabar menganai jalan rusak ang mencakup tiga wilayah. Ada pula kabar mengenai belum dibukanya pendaftaran PPPK Kabupaten Klaten.

Dilema Jalan Banyak Tuan

Jl. Merpati yang berada di tiga wilayah yaitu Solo, Karanganyar, dan Sukoharjo rusak berat dan memicu keprihatinan masyarakat. Padahal jalan yang bersimpangan dengan Jl. Adisucipto wilayah Blulukan, Colomadu, Karanganyar dan membentang hingga wilayah Desa Gonilan, Kartasura, ini menjadi jalan akses utama bagi kampus sejumlah lembaga pendidikan besar seperti Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dan Pondok Pesantren Modern Islam (PPMI) Assalam.

Jalan sepanjang kira-kira 800 meter itu berlubang di banyak tempat sehingga menghambat kelancaran arus lalu-lintas.

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Dapat Kuota, Klaten Belum Buka Pendaftaran

Pemkab Klaten mendapat kuota pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) sebanyak 800-an orang. Meski sudah ada kejelasan soal kuota, pemkab belum membuka pendaftaran.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, jumlah tenaga honorer K2 yang bisa mendaftar P3K sebanyak 832 orang. Kuota itu terdiri atas guru, tenaga kesehatan, serta penyuluh pertanian.

Simak secara lengkap di: E-Paper Solopos.