Truk Kontainer Hantam Truk Pasir di Ampel Boyolali, 2 Orang Terluka

Truk kontainer menghantam truk pasir di Jalan Solo-Semarang, Desa Tanduk, Ampel, Boyolali, Rabu (13/2/2019). (Istimewa - Satlantas Polres Boyolali)
13 Februari 2019 15:55 WIB Akhmad Ludiyanto Boyolali Share :

Solopos.com, BOYOLALI -- Satu unit truk kontainer menghantam truk pasir di Jalan Solo-Semarang, Desa Tanduk, Kecamatan Ampel, Boyolali, Rabu (13/2/2019).

Informasi yang dihimpun Solopos.com, menyebutkan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.30 WIB berawal ketika truk kontainer B 9211 LZ yang disopiri Ahmad Nur Kamis, warga Demak, melaju dari arah Semarang menuju Solo (barat ke timur).

Awalnya, truk tersebut melaju normal tanpa kendala. Sesampai di lokasi kejadian yang merupakan jalan menurun, diduga ada yang tidak beres dengan kemudi yang terasa selalu mengarah ke kanan.

Sopir pun berusaha mengimbangi dengan memutar kemudi ke arah kiri, namun hal itu sia-sia. Informasi lain menyebutkan truk kontainer diduga mengalami rem blong kemudian oleng.

Truk kontainer itu terus melaju ke arah kanan melanggar garis pembatas hingga akhirnya menabrak truk bermuatan pasir berpelat H 1390 VL yang melaju dari arah berlawanan (arah Solo menuju Semarang).

Benturan truk kontainer ini menyebakan truk pasir yang disopiri Paryadi, warga Semarang, terguling ke parit di sebelah kiri jalan. Sementara itu, truk kontainer juga mengalami kerusakan parah di bagian depan.

Kasatlantas Polres Boyolali AKP Febriyani Aer mewakili Kapolres AKBP Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan kedua sopir dan seorang kenek truk pasir mengalami luka dan segera dibawa ke rumah sakit.

“Tidak ada korban meninggal, tetapi tiga orang mengalami luka dan langsung dibawa ke rumah sakit,” ujarnya kepada Solopos.com.

Saat ini polisi masih menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut. Sementara itu, posisi kendaraan yang sebagian berada di badan jalan membuat arus lalu lintas di kawasan tersebut tersendat. Polisi menerapkan satu lajur jalan di sisi utara untuk kendaraan dari kedua arah.