PT KAI Buka Lowongan Kondektur, Perhatikan Ini Agar Tak Tertipu

Ilustrasi kereta api (Youtube)
14 Februari 2019 17:15 WIB Farida Trisnaningtyas Solo Share :

Solopos.com, SOLO -- PT Kereta Api Indonesia (KAI) membuka pendaftaran rekrutmen untuk lowongan kondektur. Terkait hal ini, PT KAI mengingatkan masyarakat untuk waspada dengan penipuan yang mengatasnamakan rekrutmen KAI.

Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi (Daops) VI Yogyakarta, Eko Budiyanto, mengatakan untuk mengikuti rekrutmen ini, masyarakat dapat melakukan registrasi di situs resmi KAI dengan alamat recruitment.kai.id pada 12-16 Februari 2019.

“Dalam proses rekrutmen, KAI tidak memungut biaya sepeser pun seperti uang muka, uang tanda jadi, penggantian biaya akomodasi atau segala jenis biaya serupa,” ujarnya, kepada wartawan, Kamis (14/2/2019).

Eko menambahkan PT KAI mengingatkan kepada masyarakat bahwa semua informasi rekrutmen hanya diumumkan di website recruitment.kai.id. Maka dari itu, jika menemukan info rekrutmen yang tidak bersumber dari situs tersebut agar diabaikan saja.

Di sisi lain, masyarakat diharapkan lebih jeli dan teliti bila mendapatkan pesan berupa pengumuman rekrutmen PT KAI. “Jangan mudah tertarik dan waspada akan segala bentuk kemudahan yang ditawarkan untuk menjadi pegawai dari oknum yang mengatasnamakan KAI,” imbuhnya.

Selain itu, PT KAI juga mengimbau masyarakat untuk meneruskan/menyebarkan pesan tentang pengumuman rekrutmen PT KAI yang terindikasi palsu. Hal ini untuk menghindari semakin banyaknya orang yang tertipu oleh oknum pembuat rekrutmen palsu tersebut.

Sejumlah syarat harus dipenuhi untuk melamar posisi tersebut. Kualifikasinya adalah lelaki, lulusan SMA, UN rata-rata minimal 6,0, tinggi badan minimal 165 cm, usia 18-25 tahun per 1 Februari 2018.