Driver Ojek Online Meninggal Tertabrak Motor di Jl. Adisucipto Solo

Kondisi sepeda motor milik Widodo, driver ojek online yang mengalami kecelakaan di Jl. Adisucipto, Solo, Kamis (14/2 - 2019). (Istimewa)
15 Februari 2019 12:35 WIB Ichsan Kholif Rahman Solo Share :

Solopos.com, SOLO -- Widodo, 40, pengemudi ojek online warga Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, meninggal dunia akibat tertabrak motor depan Apotek Kimia Farma, Jl. Adisucipto, Solo, Kamis (14/2/2019) malam.

Ia mengalami luka parah pada bagian kepala setelah mengalami benturan keras. Saat kejadian ia tengah mengantar pesanan pizza kepada pelanggan.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, saat itu Widodo hendak menyeberang Jl. Adisucipto dari selatan menuju utara. Pada saat bersamaan dari arah timur melaju kencang sepeda motor Suzuki GSX 150 yang dikendarai Ibnu Rizki, 22, warga Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo.

Jarak yang terlalu dekat membuat tabrakan tidak dapat dihindarkan. Kendaraan Widodo mengalami kerusakan cukup parah di kedua sisi. Sedangkan motor Suzuki yang dikendarai Ibnu mengalami kerusakan pada bagian depan.

Kanilaka Satlantas Polresta Surakarta, Iptu Bambang Subekti, mewakili Kapolresta Surakarta, Kombes Pol. Ribut Hari Wibowo, kepada Solopos.com, Jumat (15/2/2019), mengatakan korban meninggal di rumah sakit pada Kamis malam karena luka di kepala.

"Barang bukti berupa dua sepeda motor yang dikendarai korban yakni Honda Beat berpelat nomor AD 3295 HS dan Suzuki GSX berpelat nomor AD 4890 AGB telah diamankan. Olah tempat kejadian perkara juga telah dilakukan untuk mengetahui kronologi terjadinya kecelakaan," ujarnya.

Ia menduga pengendara Suzuki melaju dengan kecepatan di atas 60 km/jam. Widodo yang tertabrak terpental beberapa meter ke median jalan.

Menurutnya, lokasi tersebut sebenarnya merupakan kawasan dilarang untuk menyeberang jalan dikarenakan garis markah bukan garis markah putus. Namun, masih banyak masyarakat yang belum tahu dan nekat menyeberang di lokasi itu padahal sangat berbahaya.

Widodo dimakamkan di Astana Gumele, Kecamatan Sambi, Boyolali, Jumat. Solopos.com sempat berpapasan dengan ratusan driver ojek online di Jl. Adisucipto hendak mengawal ambulans yang mengangkut Widodo ke permakaman di Boyolali sekitar pukul 09.30 WIB. Para pengemudi ojek online memakai atribut ojek online mereka.