Hadiri Deklarasi Dukung Capres, Bupati Klaten Diperiksa Bawaslu Hari Ini

Bupati Klaten Sri Mulyani (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)
15 Februari 2019 07:30 WIB Ponco Suseno Klaten Share :

Solopos.com, KLATEN -- Bupati Klaten, Sri Mulyani, akan diperiksa Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Klaten, Jumat (15/2/2019) ini, terkait kehadirannya di acara deklarasi mendukung pasangan calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin di Solo, Sabtu (26/1/2019) lalu.

Sri Mulyani mengaku siap memenuhi panggilan Bawaslu tersebut. Dia menyatakan mendukung penuh kepemimpinan Joko Widodo selaku presiden periode mendatang.

Selama memberikan dukungan, Mulyani berjanji tak akan memanfaatkan fasilitas negara dan turut menyosialisasikan program Joko Widodo saat libur kerja, yakni Sabtu dan Minggu.

“Saya sudah memperoleh surat dari Bawaslu terkait dukungan itu. Tapi dalam beberapa hari ini belum bisa datang. Prinsipnya saya siap memenuhi panggilan Bawaslu sekaligus menjelaskan semuanya. Saya datang ke acara itu karena ada undangan,” kata Sri Mulyani, saat ditemui Solopos.com di sela-sela Peresmian Kantor Kecamatan Polanharjo, Rabu (13/2/2019).

"Saya ini juga sebagai petugas partai sehingga harus tegak lurus. Bagi saya, kepemimpinan Pak Joko Widodo sudah hebat, makanya perlu didukung," ujar dia.

Ketua Bawaslu Klaten, Arif Fatkurrahman, mengaku sudah mengirim surat permintaan klarifikasi ke Bupati Klaten terkait acara deklarasi dukungan ke pasangan calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 01 di Solo, beberapa waktu lalu. Sayangnya, surat panggilan tersebut belum dipenuhi karena Bupati masih sibuk.

“Kami sudah mengagendakan lagi. Sesuai rencana, kami memanggil bupati lagi, Jumat [15/2/2019],” katanya.