PNS Klaten Meninggal Akibat Kecelakaan Saat Berangkat Kerja

Kanitlaka Satlantas Polres Klaten, Ipda Panut Haryono, menunjukkan sepeda motor yang terlibat kecelakaan di Jl. Kopral Sayom, Kelurahan Mojayan, Klaten Tengah, Jumat (15/2/2019) pagi. (Solopos - Taufiq Sidik Prakoso)
15 Februari 2019 14:15 WIB Taufik Sidik Prakoso Klaten Share :

Solopos.com, KLATEN -- Seorang pegawai negeri sipil (PNS) Pemkab Klaten, Suparmo, meninggal dunia akibat kecelakaan di ruas Jl. Kopral Sayom, Kelurahan Mojayan, Kecamatan Klaten Tengah, Klaten, Jumat (15/2/2019) pagi.

Saat itu, pukul 06.50 WIB dan Suparmo sedang dalam perjalanan menuju kantor Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Klaten tempatnya bertugas. Informasi yang dihimpun Solopos.com, kecelakaan yang merenggut nyawa Suparmo melibatkan tiga sepeda motor.

Kejadian bermula saat sepeda motor Honda Beat berpelat nomor AD 2386 EBC yang dikendarai Afifah Rifka Anisa, 17, warga Desa Pakahan, Kecamatan Jogonalan, melaju dari arah barat (stasiun) menuju timur (Jetak).

Saat melintas ruas jalan di depan Pengadilan Agama Klaten, sepeda motor yang belum diketahui identitas pengendaranya menyalip Afifah dari sisi kanan. Sementara dari arah berlawanan sepeda motor Honda Supra 125 X berpelat merah AD 9638 DL yang dikendarai Suparmo, 55, warga Desa Tlingsing, Kecamatan Cawas, melaju.

Lantaran menyalip terlalu ke kanan, sepeda motor yang belum diketahui identitas pengendaranya itu menyerempet sepeda motor yang dikendarai Suparmo. Akibatnya Suparmo tak bisa mengendalikan laju sepeda motornya hingga oleng dan menabrak sepeda motor Honda Beat yang dikendarai Afifah.

Kejadian itu membuat kedua sepeda motor ringsek pada bagian depan. Sementara Afifah mengalami luka lecet dan memar pada tangan, lutut, serta bibir. Afifah langsung dilarikan ke RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro untuk menjalani perawatan.

Suparmo tak sadarkan diri dan mengalami perdarahan pada hidung dan telinga. Suparmo meninggal dunia dalam perjalanan ke RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro.

Kanitlaka Satlantas Polres Klaten, Ipda Panut Haryono, mewakili Kapolres Klaten, AKBP Aries Andhi, mengatakan Afifah dan Suparmo mengenakan helm. Sementara pengendara sepeda motor yang terlibat kecelakaan dan belum diketahui identitasnya meninggalkan lokasi kejadian setelah peristiwa itu terjadi.

“Kami masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui kronologi sebenarnya serta mencari tahu identitas pengendara sepeda motor tidak dikenal. Pengendara Honda Beat berstatus sebagai pelajar dan masih menjalani rawat inap di rumah sakit,” jelas dia saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat.

Suparmo diketahui bekerja sebagai PNS di BPKD Klaten. Saat kejadian, Suparmo dalam perjalanan menuju kantornya di kompleks Kantor Bupati Klaten.

“Benar, Pak Suparmo itu pegawai di BPKD. Saya mendapat kabar tadi teman-temannya yang laki-laki menunggu proses penyucian jenazah di rumah sakit sementara yang perempuan ke rumah duka. Untuk pemakaman, saya belum mendapat kepastiannya,” kata Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Klaten, Slamet.