Solopos Hari Ini: Jokdri Tersangka Mafia Bola

Solopos 16 Februari
16 Februari 2019 09:20 WIB Septina Arifiani Solo Share :

Solopos.com, JAKARTA – Satgas Antimafia Bola Polri menetapkan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Joko Driyono (Jokdri) sebagai tersangka kasus dugaan pengaturan skor.

Penetapan Jokdri sebagai tersangka itu bersamaan dengan penggeledahan apartemen dan ruang kerja Jokdri di Kantor PSSI, Kamis (14/2). ”Ya [sudah tersangka], sejak Kamis,” kata Ketua Tim Media Satgas Antimafia Bola Kombes Pol. Argo Yuwono, Jumat (15/2).

Berita penetapan Jodri menjadi tersangka menjadi berita utama di Harian Umum Solopos, Sabtu (16/2/2019). Selain kabar tersebut berikut beberapa kabar lainnya:

DEBAT CAPRES: Impor Pangan Isu Terseksi

Impor pangan akan menjadi salah satu materi yang akan ramai diperdebatkan dua calon presiden (capres) dalam debat di Jakarta, Minggu (17/2).

Tema debat capres yaitu infrastruktur, pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup, dan energi akan menjadi perhatian karena sebagian besar langsung berkaitan dengan rakyat.

LALU LINTAS KOTA: Tertib di Jalan Protokol, Brutal di Simpang Ngoresan

Minibus yang melaju dari arah barat berhenti tepat di belakang garis markah zebra cross di Simpang Empat Ngoresan, Jebres, Solo, Jumat (15/2). Dari arah belakang minibus warna putih itu suara klakson bersahut-sahutan.

Para pengendara motor di belakang minibus itu membunyikan klakson sebagai tanda agar minibus terus melaju meski lampu traffic light atau alat pemberi isyarat lalu lintas (APILL) menyala merah.

Baca selengkapnya: Epaper Solopos

Bengawan Solo Travel Mart (BTM) 2019 akan memaksimalkan lebih banyak potensi wisata di Soloraya.

Potensi wisata itu di antaranya Museum Sangiran, Padepokan Keris Brojobuwono, Sepur Jaladara dan Rumah Atsiri. Pada pelaksanaan BTM 2018, hanya ada dua destinasi baru yang ditonjolkan yaitu Wisata Ponggok di Klaten dan Gancik di Boyolali.

Kabar BTM 2019 menjadi headline halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Sabtu (16/2/2019). Berikut cuplikan berita lainnya:

PERAYAAN IMLEK: Bazar dan Tarian Bawa Semangat Imlek di Sekolah

Memasuki halaman kompleks Sekolah Bina Widya di Jl. H.O.S. Cokroaminoto No. 18, Pucangsawit, Jebres, Solo, Jumat (15/2), terasa suasana yang meriah. Tenda-tenda para peserta bazar ramai dikunjungi pengunjung. Pada pukul 09.00 WIB, sekitar 20-an siswa Kelompok Bermain Sekolah Bina Widya menampilkan pertunjukan tarian Gong Xi Gong Xi.

PENDAFTARAN PPPK: Anggaran Belum Siap, Klaten Minta Tunda

Pemkab Klaten melayangkan surat penundaan pendaftaran pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) kepada pemerintah pusat. Permintaan penundaan dilakukan karena saat ini belum ada alokasi anggaran untuk rekrutmen dan penggajian PPPK dalam APBD 2019.

Baca selengkapnya: Epaper Solopos