Solopos Hari Ini: Dominasi Infrastruktur di Solo

Harian Umum Solopos edisi Minggu (17/2 - 2019).
17 Februari 2019 11:15 WIB Ginanjar Saputra Solo Share :

Solopos.com, SOLO — Memasuki usia ke-274, Kota Solo terus berbenah agar kian nyaman dan ramah bagi masyarakat. Tak hanya infrastruktur, pembangunan juga menyasar pada peningkatan SDM.

Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, mengatakan tahun ini Pemerintah Kota (Pemkot) Solo mengusung tema Wasis Wargane, Raharja Kuthane, untuk memperingati hari jadi Kota Solo. Tema ini mengandung filosofi agar masyarakat Kota Solo semakin cerdas, berkarakter, berbudi pekerti luhur, dan yang mengedepankan keramahtamahan dapat membudaya.

Ulasan mengenai HUT Kota Solo itu menjadi headline pada Harian Umum Solopos edisi hari ini, Minggu (17/2/2019). Kabar tersebut bisa disimak secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Selain itu, di halaman utama Harian Umum Solopos edisi hari ini terdapat pula kabar mengenai asal nama salah satu dukuh di Sragen. Nama Dukuh Wotan konon merupakan pemberian pangeran dari Yogyakarta.

Nama Dukuh Wotan Pemberian Pangeran dari Yogyakarta

Gundukan pasir hasil tambang warga berada di tepi Sungai Bonggo, anak Sungai Bengawan Solo. Gundukan pasir itu terletak di samping pohon kepoh raksasa yang menjulang tinggi. Di bawah pohon yang diperkirakan berumur seratusan tahun itu terdapat makam berukuran 3 meter x 4 meter dengan pagar setinggi 1 meter bercat hijau muda.

Pagar itu dibangun warga pada Jumat Legi, 16 November 2001, sesuai dengan prasasti yang tertulis di pintu masuk makam. Makam tersebut dipercaya sebagai makam Ki Pamot bersama istrinya Dewi Pertiwi Sari.

Simak selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Harian Umum Solopos edisi Minggu juga menyajikan kabar-kabar olahraga. Di antaranya adalah Bayern Munchen yang terus menekan Borussia Dortmund di puncak klasemen dan Sir Alex Feruson yang dikabarkan akan turun gunung.

Perlu Secepatnya Berbenah

Bayern Munchen kian memberi tekanan pada Borussia Dortmund di singgasana Bundesliga seusai mereka mengalahkan Augsburg dengan skor 3-2 di WWK Arena, Sabtu (16/2/2019) dini hari WIB. Dengan hasil tersebut, Munchen hanya tertinggal dua poin dari Dortmund yang masih berada di puncak klasemen.

Meski demikian, kemenangan itu tetap memberi kekhawatiran bagi The Bavarians. Kebobolan dua gol dari Augsburg yang notabene tim peringkat ke15 Bundesliga tentu bukan kabar baik bagi lini pertahanan Munchen.

Baca secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Fergie Siap Turun Gunung

Sir Alex Ferguson memutuskan turun gunung setelah pensiun dari dunia sepak bola pada 2013. Yang menarik, lelaki asal Skotlandia ini akan kembali menukangi klub yang membawa namanya melegenda yakni Manchester United (MU).

Tentu saja bukan menjadi manajer MU sesungguhnya karena Fergie hanya akan menangani tim pada laga peringatan 20 tahun treble MU, 26 Mei nanti di Old Trafford.

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos.