Toko Pakan Burung di Kepatihan Wetan Solo Terbakar

Petugas pemadam kebakaran memadamkan api di salah satu kios pakan di Kepatihan Wetan, Jebres, Solo, Senin (18/2/2019) dini hari. (Istimewa - Relawan Sahabat Muslim)
18 Februari 2019 12:15 WIB Candra Mantovani Solo Share :

Solopos.com, SOLO -- Toko pakan burung di Jl. Sutan Syahrir No. 32, Widuran, Kepatihan Wetan, Jebres, Solo, terbakar pada Senin (18/2/2019) pukul 00.05 WIB. Penyebab kebakaran diduga hubungan pendek arus listrik.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Solo Gatot Sutanto mengatakan laporan masuk ke ke Damkar pukul 00.05 WIB. Laporan diterima dari salah satu anggota linmas Kelurahan Kepatihan Wetan.

"Kami mendapatkan laporan dari Linmas, Hartanto, ada kebakaran. Langsung kami tindak lanjuti dengan mengirim enam unit pancar ke lokasi kejadian," jelas Gatot kepada Solopos.com, Senin.

Gatot menjelaskan saat mengetahui ada kebakaran, petugas Linmas Kelurahan Kepatihan Wetan datang ke pos 01 (induk) di Pedaringan untuk melaporkan kebakaran tersebut. Satu rumah yang dikontrak usaha jualan pakan burung telah terbakar dan ditakutkan menjalar ke rumah lainnya.

Proses pemadaman api yang dilakukan tim Damkar Solo selesai pukul 02.00 WIB. Saat itu situasi dinyatakan aman dan api sudah bisa dikendalikan oleh petugas Damkar Solo.

Setelah api sudah bisa dikendalikan, petugas kemudian melakukan pengecekan. Dalam peristiwa kebakaran tersebut hanya satu rumah seluas kurang lebih 45 meter persegi yang ludes.

Nilai kerugian yg dialami pemilik toko bernama Budi Setiawan belum bisa ditaksir. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.