Solopos Hari Ini: Polisi Incar Klub Bola

Harian Umum Solopos edisi Selasa (19/2 - 2019).
19 Februari 2019 09:10 WIB Ginanjar Saputra Solo Share :

Solopos.com, SOLO — Satgas Antimafia Bola Polri mulai mengincar sejumlah klub sepak bola di Tanah Air yang diduga terlibat skandal pengaturan skor. Polri akan menetapkan sejumlah tersangka baru setelah sebelumnya menetapkan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PSSI Joko Driyono sebagai tersangka.

Joko alias Jokdri diperiksa sebagai tersangka di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (18/2/2019). "Perangkat pertandingan dulu yang terlibat langsung pengaturan skor, baru klub-klub itu. Yang menerima, melakukan suap pasti diungkap juga," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta.

Kabar mengenai polisi yang mulai mengincar klub sepak bola yang diduga terlibat pengaturan skor itu menjadi headline pada Harian Umum Solopos edisi hari ini, Selasa (19/2/2019). Berita tersebut bisa disimak secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Selain itu, di halaman utama Harian Umum Solopos edisi hari ini juga menyajikan berita mengenai isu penguasaan lahan Prabowo. Isu tersebut bergulir saat debat capres jilid II Pilpres 2019.

Isu Penguasaan Lahan Bikin Geram Tim Prabowo

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memprotes pertanyaan capres petahana Joko Widodo (Jokowi) soal penguasaan lahan Prabowo dan unicorn.

Tim Prabowo-Sandi menilai pernyataan Jokowi mengenai penguasaan lahan Prabowo menyerang pribadi. Sedangkan untuk pertanyaan Jokowi ke Prabowo mengenai infrastruktur yang mendukung unicorn, BPN menilai pertanyaan itu jebakan.

Berita tersebut bisa dibaca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, ada kabar mengenai persiapan koridor BST. Ada pula kabar mengenaui guguran awan panas Gunung Merapi.

8 Bus untuk Koridor Empat

PT Bengawan Solo Trans (BST) mulai mempersiapkan operasional transportasi Batik Solo Trans (BST) di Koridor Empat. Menurut rencana sebanyak delapan unit bus akan beroperasi di koridor itu.

Persiapan dilakukan setelah adanya transisi pengelola operasional Koridor Satu dan Empat yang sebelumnya dikelola Damri. Direktur PT BST, Siti Faridah Wardatul Jannah, mengatakan delapan bus yang akan beroperasi tersebut merupakan sisa dari 23 bus baru yang disediakan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Solo.

Baca secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Guguran Awan Panas Terjadi Beruntun

Guguran awan panas Gunung Merapi pada Senin (18/2/2019) pagi berlangsung secara berturutturut. BPBD Klaten mencatat ada lima kali luncuran yang terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Pelaksana tugas (Plt) Kepala BPBD Klaten, Dodhy Hermanu, mengatakan guguran awan panas atau wedhus gembel terjadi pukul 06.05 WIB, 06.13 WIB, 06.24 WIB, 06.25 WIB, serta 06.28 WIB.

Setelah itu, guguran awan panas masih terjadi pada pukul 07.32 WIB. Jarak luncuran awan panas beragam. Luncuran terpanjang sekitar 1 km.

Simak selengkapnya di: E-Paper Solopos.