Taksi Online Beroperasi di Bandara Solo, Netizen: Alhamdulillah

Pos pick up Grab di Bandara Adi Soemarmo Solo. (Solopos - Bayu Jatmiko Adi)
19 Februari 2019 20:40 WIB Chelin Indra Sushmita Solo Share :

Solopos.com, SOLO – Taksi online, Grab Car, akhirnya beroperasi melayani penumpang di Bandara Adi Soemarmo Solo. Fasilitas pos pick up Grab Car telah tersedia di Bandara Adi Soemarmo Solo. Fasilitas ini berada di sekitar area parkir roda empat, sisi depan bandara.

Pos pick up Grab Car di Bandara Adi Soemarmo Solo telihat seperti halte bus. Ada bangku di sisi dalamnya. Sedangkan di salah satu sisi dindingnya ada tulisan Grab dengan latar warna hijau. Lambang Koperasi Angkatan Udara juga terpampang di bawah tulisan Grab. Kemudian di bawahnya ada tulisan Puskopau Lanud Adi Soemarmo.

Sejumlah pengunjung menilai keberadaan pick up Grab Car di Bandara Adi Soemarmo Solo cukup menguntungkan. Dengan demikian, pilihan moda transportasi dari dan menuju bandara tersebut semakin banyak.

Adanya layanan Grab Car di Bandara Adi Soemarmo Solo juga disambut gembira oleh warganet. Sejumlah netizen menilai layanan ini memudahka penumpang yang selama ini kebingungan mencari transportasi dari Bandara Adi Soemarmo.

"Alhamdulillah, akhirnya enggak susah jalan keluar bandara sambil nyurung koper gede," komentar @indahwidowati77 melalui kolom komentar uggahan akun Instagram @jelajahsolo, Selasa (19/2/2019).

"Jos ini. Alhamdulillah enggak usah bingung lagi," imbuh @celinegladysrinandy.

Sementara itu, sejumlah warganet lainnya mempertanyakan tarif taksi online tersebut. Mereka khawatir tarif yang dibebankan sangat tinggi.

"Harganya normal apa gimana ini nanti?" tanya @imabrid39.

"Saya cek barusan nih di aplikasi Grab-nya dari Bandara Adi Soemarmo ke Pasar Mangu dan ke hotel Lor In harganya sama, Rp70.000. Gimana ya? Apa Grab saya yang eror? Terus enggak ada opsi Grab bik-nya, gimana ya?" tanya @ryanrinaldisyarif.

"Ini tetap bukan tarif Grab reguler. Harga Grab reguler. Harga beda dari tarif Grab reguler. Hanya akun Grab tertentu yang bisa PU bandara dari layanan TAXOL Grab Bandara," imbuh @soemodiharjo.

"Ini ada plusnya. Biaya tambahan bandara sebesar Rpxx.xxx. Biaya tambahan sudah termasuk parkir, tidak termasuk biaya tol. Berlaku untuk Grab Car resmi bandara di bawah armada PUSKOPAU," terang @yudakaringga.