Suka Jajanan Pasar? Yuk ke Pasar Krempyeng Solo!

Ilustrasi jajanan pasar. (Solopos - Dok)
20 Februari 2019 11:15 WIB Farida Trisnaningtyas Solo Share :

Solopos.com, SOLO -- Dinas Perdagangan (Disdag) Solo bakal menggelar Semarak Jajanan Pasar atau Pasar Krempyeng di Plaza Sriwedari, Minggu (24/2/2019) mendatang. Festival jajanan pasar ini diselenggarakan untuk memeriahkan Solo Great Sale 2019.

Kepala Disdag Solo, Subagiyo, mengatakan dalam semarak jajanan pasar ini akan disajikan aneka jajanan pasar tradisional di Kota Solo. Seperti tahun sebelumnya sebanyak 44 pasar tradisional ikut serta dalam SGS 2019 ini.

Pasar tradisional ini melibatkan setidaknya 2.500 pedagang. “Disdag berkomitmen menyukseskan SGS. Salah satunya lewat keikutsertaan pasar tradisional di Solo. Sedangkan pada semarak jajanan pasar akan ditampilkan aneka suguhan tradisional seperti putu ayu, dan sebagainya,” ujarnya, kepada wartawan, akhir pekan lalu.

Kepala Bidang Pengembangan Perdagangan Disdag Solo, Budiaji Kristianawati, menambahkan berbarengan dengan SGS ini ada juga lomba pasar tradisional. Lomba ini terdiri atas dua kategori, yakni pasar transaksi dengan nontunai dan pasar tradisional terheboh.

“Pasar nontunai ini kaitannya dengan upaya menyukseskan program pemerintah yang dipelopori Bank Indonesia lewat Gerakan Nasional Nontunai [GNNT]. Sedangkan pasar terheboh meliputi pengelolaan atau penataan, pelayanan, hingga keunikan pasar,” jelasnya.