2 SPBU Baru di Tol Solo-Ngawi Sudah Beroperasi, Ini Lokasinya

SPBU di tol Solo-Ngawi, Rabu (20/2/2019) - Solopos/Bayu Jatmiko Adi
21 Februari 2019 11:40 WIB Bayu Jatmiko Adi Solo Share :

Solopos.com, SRAGEN - PT Pertamina meresmikan operasional stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) permanen di tol Solo-Sragen. Pertamina menyiapkan 60 kiloliter (KL) per satu jenis bahan bakar minyak (BBM).

Branch Manager Pertamina Yogyakarta-Surakarta, Teuku Johan Miftah, mengatakan pada Minggu (17/2/2019) Pertamina mengoperasikan SPBU reguler di rest area KM 519A ruas tol Solo-Ngawi tepatnya di wilayah Masaran, Sragen. Selain itu pada Rabu (20/2/2019) Pertamina mengoperasikan SPBU reguler di rest area KM 519B di wilayah yang sama.

“SPBU ini melengkapi fasilitas rest area yang terintegrasi tol. Ini merupakan SPBU regular," kata dia kepada wartawan di SPBU rest area tol KM 519A, Rabu.

SPBU ini melayani pembelian beberapa produk seperti pertalite, pertamax, dexlite, dan bio solar. Kapasitas yang disiapkan memadahi untuk kebutuhan pengguna jalan tol, yaitu 60 KL setiap produk. "Kami berharap fasilitas ini bisa memberikan kenyamanan pengguna tol," ungkap dia.

Sementara itu, Unit Manager Communication & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV, Andar Titi Lestari, mengatakan penyediaan fasilitas tersebut untuk mendukung pelayanan yang optimal kepada pengguna tol Trans-Jawa. "Kedua SPBU di KM 519 tersebut merupakan SPBU permanen berkapasitas tangki 4x60 KL," terang Andar.

Selain tiga SPBU permanen, Pertamina MOR IV mengoperasikan SPBU modular dan mobile dispenser. SPBU modular ada di KM 282 ruas B (Pemalang-Pejagan), KM 360 ruas B (Pemalang-Batang) dan KM 379 ruas A (Batang-Semarang). Sedangkan di KM 275 ruas A (Pejagan-Pemalang) dan KM 391 ruas A (Batang-Semarang) ada SPBU mobile dispenser.

Dia menyebutkan saat ini tingkat konsumsi BBM di ruas tol Trans-Jawa di wilayah MOR IV Pertamina sekitar 3 KL-4 KL per hari. Jumlah tersebut akan terus meningkat seiring peningkatan volume kendaraan yang melintasi tol. “Kami berharap seluruh konsumen setia Pertamina yang menggunakan tol Trans-Jawa dapat memanfaatkan fasilitas yang telah kami siapkan. Ruas tol yang berjarak cukup jauh tentu membutuhkan performa kendaraan yang andal. Bahan bakar menjadi salah satu penunjang performa tersebut, sehingga Pertamina memenuhi kebutuhan bahan bakar berkualitas tinggi," jelas dia.

Andar menambahkan jika ada konsumen yang membutuhkan informasi lebih lanjut terhadap pelayanan Pertamina di tol Trans-Jawa dapat menghubungi kontak Pertamina 1-500-000 atau melalui website www.pertamina.com.