PDNA Karanganyar Gelar Seminar Akbar & Bedah Buku Bersama Asma Nadia

Bedah buku bersama Asma Nadia (Istimewa)
22 Februari 2019 13:30 WIB Septina Arifiani Solo Share :

Solopos.com, SOLO – Pemimpin Daerah Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Karanganyar mengadakan kegiatan Seminar Akbar dan Bedah Buku Cinta Dalam 99 Nama-Mu bersama Novelis Asma Nadia di Aula Lantai 3 Transmart Carefour, Pabelan, Surakarta, Minggu (17/2/2019).

Acara ini dimeriahkan oleh Orkestra dari SMA Muhammadiyah Karanganyar, Bazar Toko Suara Muhammadiyah PDNA Karanganyar, Bazar toko buku Asma Nadia, dan Bazar Hijab Rabbani.

Sartini ketua PDNA Karanganyar menyampaikan kajian khusus muslimah ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan eksistensi dakwah dan peran Nasyiatul Aisyiyah dalam bidang keislaman.

Selain itu, seminar ini juga menjadi wadah silahturahmi untuk memupuk rasa persaudaraan dan ukhuwah islamiyah kaum muslimah, dan menumbuhkan budaya literasi terhadap novel islami dikalangan remaja muslimah serta mengetahui makna dan isi dari salah satu novel karya Asma Nadia berjudul Cinta Dalam 99 Nama-Mu.

Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 500 peserta, dari PRNA/PCNA/PDNA, siswi SMA/SMK se Kabupaten Karanganyar, Mahasiswa UNS, UMS, Stikes dan muslimah se-Soloraya.

Pembicara dalam kegiatan seminar ini adalah Asma Nadia. Ia merupakan seorang penulis novel dan cerpen Indonesia, pendiri Forum Lingkar Pena Indonesia, dan Manajer Asma Nadia Publishing House.

Beberapa buku Asma Nadia telah diadaptasi menjadi film yaitu Emak Ingin Naik Haji, Rumah Tanpa Jendela, Assalamualaikum Beijing, Jilbab Traveller, Pesantren Impian, Surga yang tak Dirindukan, dan Catatan Hati Seorang Istri.

Bentuk kegiatan bersama Asma Nadia ini yaitu pemberian materi Semua Tentang Cinta dan mengupas makna dari isi novel yang berjudul Cinta Dalam 99 Nama-Mu dilanjutkan diskusi umum antara pembicara dengan para peserta.

“Hadirkan 99 Nama-Nya dalam keadaan apapun di hidup kita, berdoa dengan membawa nama-Nya sehingga kita akan dekat denganNya,” pesan Asma Nadia untuk seluruh peserta cinta saja tidak cukup cinta harus bersandar pada 99 nama-Nya.

"Kami dari PDM Kab. Karanganyar memberikan apresiasi positif untuk kegiatan syiar dakwah PDNA ini, yang kekinian dan mengikuti perkembangan zaman” ujar Bapak Sarilan Sekretaris PDM Kab. Karanganyar.

Panitia acara mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak sponsorship yang telah mendukung terselenggaranya acara ini. Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab. Karanganyar, Lazismu Kab. Karanganyar, Transmart, Omuskids, Erlangga, Yudhistira, Kedai HW, Solo Peduli, Brownis Cinta, Hotel Lor-In, KNPI, Pondok Tayba Attalimiya, BMT Jumapolo, dan Salon Sahija.