Proyek Pra-TMMD di Sukoharjo Dimulai, Apa Saja Kegiatannya?

TNI bersama warga bergotong royong membangun talud di Celep, Kecamatan Nguter sebagai kegiatan Pra TMMD Reguler ke-104 Sukoharjo, Rabu (20/2/2019). (Solopos-Istimewa-Kodim 0726 - Sukoharjo)
22 Februari 2019 02:00 WIB Indah Septiyaning Wardhani Sukoharjo Share :

Solopos.com, SUKOHARJO- Proyek pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 Kodim 0726/Sukoharjo di wilayah Desa Celep, Kecamatan Nguter, Sukoharjo, mulai berjalan. Program pra TMMD difokuskan dalam beberapa kegiatan yakni pembuatan talud, pengurukan, dan pengerasan jalan.

TNI satuan petugas pra TMMD Reguler 104 bersama warga bergotong royong melakukan pengurukan dan pemerataan tanah tersebut. Menurut Danramil 02/Nguter, Kapten Arh Bahrun, salah satu sasaran fisik di TMMD Reguler ke-104 Kodim 0726/Sukoharjo adalah pembuatan talud, pengurukan, dan pemerataan tanah di lokasi jalan yang nantinya akan diperkeras saat TMMD sudah resmi dibuka.

"Konsentrasi di Pra TMMD adalah pembuatan talud, pengurukan jalan dan perataan tanah, karena yang perlu dikejar adalah penyiapan jalan. Jalan ini nantinya akan diperkeras untuk kegiatan TMMD,” jelas Kapten Arh Bahrun, Rabu (20/2/2019).

Proyek kegiatan pembangunan talud dan pengerasan jalan dikerjakan di wilayah Dukuh Celep, Desa Celep sepanjang 567 meter. Pengerjaan tersebut dikerjakan secara bergotong royong oleh masyarakat beserta anggota Kodim 0726/Sukoharjo. Dengan semangat kebersamaan berupaya semaksimal mungkin agar pembangunan talud di pereng-pereng sekitar jembatan dapat terlaksana dengan baik meskipun keadaan lokasi yang cukup sulit.

Kemanunggalan TNI bersama masyarakat dibutuhkan tidak hanya untuk menangkal segala bentuk ancaman dari dalam dan luar negeri, melainkan dengan kebersamaan dalam membangun daerah juga merupakan sebuah wujud dalam rangka menyejahterakan rakyat.

Dengan jalan yang semakin baik diharapkan perekonomian warga juga meningkat.  "Hambatan dan tantangan tidaklah berarti bila semangat persatuan dan kebersamaan TNI bersama masyarakat tetap terjalin dan terjaga dengan baik," katanya.