Tak Temukan Alvi, Ki Prana Lewu Ketemu Sarang Binatang Buas di Gunung Lawu

Ki Prana Lewu. (Instagram/kipranalewu)
22 Februari 2019 15:15 WIB Ginanjar Saputra Karanganyar Share :

Solopos.com, SOLO — Paranormal kondang, Ki Prana Lewu, bersama sembilan orang sukarelawan telah berupaya keras mencari Alvi Kurniawan yang hilang di Gunung Lawu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah (Jateng), sejak awal Januari 2019 lalu. Ki Prana Lewu mendaiki Gunung Lawu dari Candi Cetho pada 11 Februari 2019 siang dan turun pada 13 Februari 2019 malam.

Pada pencarian itu, Ki Prana Lewu mengaku gagal menemukan Alvi Kurniawan di Gunung Lawu. "Maaf saya baru bisa mengabarkan karena saya harus minta izin terlebih dahulu dari keluarga korban. Saya bersama tim relawan sudah mencari ke berbagai tempat. Baik melakukan napak tilas, perjalanan astral, namun lagi-lagi gagal menemukan petunjuk, karena begitu susahnya medan yang kita lalui," ungkapnya melalaui layanan Instasories di akun Instagramnya, @kipranalewu, Kamis (21/2/2019) malam.

Atas gagalnya pencarian itu, praktisi spiritual yang kerap tampil di televisi tersebut meminta semua pihak tak menyebarkan hoaks terkait pencarian Alvi yang ia lakukan. "Untuk rekan-rekan yang sudah memberitakan berita yang tidak baik, saya harap tidak mengeksploitasi berita tidak baik atau tidak benar tanpa mengetahui perjuangan kami di sana," lanjutnya.

Sarang Binatang Buas

Di sisi lain, Ki Prana Lewu justru dihadapkan dengan tantangan berat kala mencari Alvi Kurniawan di Gunung Lawu. Ia mengaku menemukan sarang binatang buas di Gunung Lawu.

"Di lapangan, kami menemukan jejak binatang buas dan sarang dari binatang itu dan ada saksi yang melihat langsung binatang itu. Untuk para pendaki, saya imbaukan selalu waspada dan jangan lupa berdoa karena itu bekal utama kita sebagai umat beragama," beber Ki Prana Lewu.

Pria berambut gondrong tersebut juga tak mau berspekulasi apakah Alvi Kurniawan berada di sarang binatang buas tersebut atau tidak. "Tapi saya tidak serta merta di sana lah keberadaan Alvi atau banyaknya binatang buas. Jadi asumsi saya pribadi karena mendengar dan melihat secara langsung suara-suara bintang tersebut," tegasnya.

Harapan

Meski gagal, Ki Prana Lewu berharap Alvi Kurniawan yang hilang di Gunung Lawu selama berpekan-pekan segera ditemukan. Tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukungnya dalam pencarian Alvi di Gunung Lawu.

"Terima kasih buat rekan-rekan yang sudah support kita dan mendoakan selama kita di sana. Kami enggak mau banyak muluk-muluk dengan ngomong yang tidak-tidak seolah kita tuhan dan hakim serta merasa paling benar," ucap Ki Prana Lewu.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, Alvi Kurniawan, 20, warga Mejing, Candimulyo, Magelang dilaporkan hilang saat turun dari Pos V menuju Pos IV Gunung Lawu pada 1 Januari 2019. Tim SAR gabungan yang melibatkan 250 personel telah menghentikan proses pencarian Alvi pada 8 Januari 2019 pukul 20.15 WIB.