Solopos Hari Ini: Rp300 Juta Untuk Mbah Putih

Solopos edisi Sabtu 23 Februari 2019
23 Februari 2019 10:10 WIB Septina Arifiani Solo Share :

Solopos.com, SOLO – Satgas Antimafia Bola Polri menyatakan uang Rp300 juta yang disita dari Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PSSI Joko Driyono akan dipinjamkan untuk anggota Komisi Disiplin (Komdis) PSSI Dwi Irianto alias Mbah Putih.

Mbah Putih lebih dahulu ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pengaturan skor sepak bola antara Persibara Banjarnegara melawan PS Pasuruan.

Berita tentang mafia bola di Indonesia menjadi headline di Harian Umum Solopos edisi Sabtu (23/2/2019). Selain kabar tersebut, berikut beberapa kabar lainnya yang menjadi kabar utama di Solopos:

PIALA AFF 2019: Tak Gentar Hadapi Vietnam

Indonesia akan menghadapi lawan tangguh, Vietnam, di semifinal Piala AFF U-22 yang akan digelar Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Minggu (24/2) sore WIB. Indonesia lolos ke semifinal setelah menumbangkan tuan rumah Kamboja dengan skor meyakinkan, 2-0, di laga pamungkas penyisihan Grup B, Jumat (22/2) malam.

KISAH TOKOH NASIONAL: Gus Dur, Solo, dan Kuliner

Sosok K.H. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur dikenal dekat dengan Kota Bengawan. Tokoh muslim yang juga menjabat sebagai Presiden keempat RI ini kerap menyambangi Solo. Ketua Gusdurian Jawa Tengah, Husein Syifa, mengatakan semasa hidupnya, Gus Dur sering datang tanpa kabar dan rencana.

”Tiba-tiba saja telepon saya, bilang kalau sudah di Solo. Minta untuk didherekne."

Baca selengkapnya di Epaper Solopos

Aparat Kepolisian Resor (Polres) Semarang meringkus JS, 50, warga Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang, yang diduga melakukan pemerkosaan terhadap anak angkatnya, Ara, 13.

JS diringkus saat tengah bersembunyi di rumah kerabatnya, Kamis (21/2). ”Iya, dia sudah tertangkap kemarin [Kamis]. Saat ini tersangka sedang menjalani pemeriksaan secara intensif di Polres Semarang,” ujar Kabag Humas Polres Semarang, AKP Teguh Susilo, kepada semarangpos.com, Jumat (22/2) pagi.

Kabar dugaan pemerkosaan ayah angkat di Semarang menjadi headline di halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Sabtu (23/2/2019). Berikut beberapa kabar lainnya yang menjadi berita utama:

INFRASTRUKTUR PERHUBUNGAN: Jelang Perubahan ”Perlintasan Maut”

Dua orang siswi Kelas VII SMPN 27 Solo duduk di salah satu pinggiran jalur rel kereta api Solo-Jogja yang berada tak jauh dari Jl. Transito, Pajang, Laweyan, Solo.

Mereka menunggu dua teman mereka yang sedang berganti pakaian di rumah. ”Kami akan main bersama. Kami akan pergi naik sepeda nanti,” jelas salah satu siswi tersebut, Fatimah, saat berbincang dengan Espos, Jumat (22/2).

AKSES TRANSPORTASI: Skybridge Dibuka Gratis untuk Umum 24 Jam

Skybridge yang menghubungkan Stasiun Balapan dan Terminal Tirtonadi Solo akan segera dibuka untuk masyarakat umum secara gratis. Rencananya, penghubung dua pangkalan moda transportasi itu akan dibuka selama 24 jam dengan pengamanan ekstra dari terminal dan stasiun.

Baca selengkapnya di Epaper Solopos