Malam Ini Mata Najwa on Stage di Boyolali, Hadirkan Humas BNPB hingga CEO Bahaso

Najwa Shihab saat talk show di Solopos.fm, beberapa waktu lalu. (Dok)
23 Februari 2019 07:30 WIB Akhmad Ludiyanto Boyolali Share :

Solopos.com, BOYOLALI—Mata Najwa On Stage yang digelar Sabtu (23/2/2019) nanti malam di Alun-Alun Kidul Boyolali akan menghadirkan tokoh-tokoh yang berasal dari kampung.

Najwa Shihab yang memandu talk show tersebut akan mengupas perjalanan mereka dari bawah hingga menjadi orang yang menginspirasi.

Tokoh tersebut adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, desainer Anne Avantie, Kepala Pusat Data Informasi dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho, dan CEO Bahaso Tyovan Ari Widagdo.

Sebagai informasi, Ganjar tumbuh besar di desa di lereng Lawu Karanganyar. Sutopo Purwo Nugroho, warga Boyolali ini kini tengah berjuang melawan kanker namun tetap kuat berbagi peristiwa kebencanaan.

Anne Avantie adalah desainer lulusan SMP yang karyanya mendunia. Sedangkan Tyovan Ari Widagdo adalah remaja asal Wonosobo yang mampu membangun aplikasi Bahaso yang sudah didownload puluhan ribu pengguna.

“Kami mau berbagi inspirasi tentang cerita anak kampung sesuai temanya Cerita Anak Kampung yaitu cerita tentang tokoh-tokoh yang berasal dari kampung dan betul-betul memulai dari bawah. Berbagi pengalaman tentang jatuh bangun yang sudah mereka alami,” ujar Najwa Shihab sebelum mengisi acara Talkshow dan Pengukuhan Bunda Baca Boyolali di Pendopo Alit Rumah Dinas Bupati Boyolali, Jumat (22/2/2019).

Wanita kelahiran Makassar 16 September 1977 ini berharap masyarakat Boyolali yang menyaksikan acara itu akan terinspirasi mengembangkan diri menjadi tokoh seperti narsumber-narasumbernya.

Menginspirasi

Najwa mengatakan siapa pun bisa menjadi apa pun asalkan bekerja keras, bekerja cerdas. “Yang penting punya tekad sekuat batu, Insha Allah akan menjadi apa yang diinginkan. Jadi itu targetnya.”

Cerita mereka akan menginspirasi masyarakat Boyolali untuk tidak ragu menggantungkan mimpi setinggi apa pun. “Karena dari kisah-kisah yang akan kami dengarkan besok [nanti malam] itu ada banyak perjuangan yang betul-betul dari bawah. Mereka tidak hanya berhasil menjadi diri sendiri tetapi juga bisa membawa orang lain menemui keberhasilan,” kata putri kedua mantan Menteri Agama Quraish Shihab tersebut.

Sementara itu, pada Jumat siang, loket penukaran tiket di kompleks venue acara Mata Najwa on Stage dipenuhi warga yang sudah melakukan registrasi sebelumnya. Mereka mengular di enam loket yang disediakan panitia. Meski ramai, penukaran tiket berjalan dan tertib.