Solopos Hari Ini: Tak Beli Caleg dalam Karung

Harian Umum Solopos edisi Senin (25/2 - 2019).
25 Februari 2019 11:10 WIB Ginanjar Saputra Solo Share :

Solopos.com, SOLO — Pemilih diajak mengecek rekam jejak calon anggota legislatif (caleg) dalam Pemilu 2019 untuk mencegah potensi korupsi di sektor politik.

Pengecekan rekam jejak caleg kian mudah karena terdapat empat platform digital yang bisa dimanfaatkan pemilih, yaitu Infopemilu.kpu.go.id yang dikelola KPU, Calegpedia.id yang dibuat Para Syndicate, Pintarmemilih.id yang dikelola Perludem, dan rekam-jejak.net yang dikembangkan Indonesia Corruption Watch (ICW).

Ulasan mengenai kemudahan masyarakat dalam mengecek rekam jejak para caleg itu menjadi sorotan utama pada Harian Umum Solopos edisi hari ini, Senin (25/2/2019). Berita tersebut bisa disimak selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Ada pula kabar menganai keberhasilan Timnas U-22 yang lolos ke Babak Final Piala AFF U-22 2019. Keberhasilan itu diraih setelah Indonesia menundukkan Vietnam dengan skor 1-0.

Selangkah Lagi Garuda Muda!

Penyerang Tim Nasional (Timnas) Indonesia U22, Marinus Mariyanto Wanewar, tak akan melupakan momen spesial yang datang padanya, Minggu (24/2/2019). Bagaimana tidak, pada hari ulang tahunnya yang ke-22 tersebut, penyerang asal Papua itu menjadi bagian skuat Garuda Muda yang mendapat tiket final Piala AFF U-22 2019.

Timnas Indonesia U-22 berhasil melewati babak semifinal Piala AFF U-22 2019 dengan gemilang. Skuat Garuda Muda berhasil menundukkan tim kuat Vietnam dengan skor tipis 1-0 pada laga yang berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Minggu sore.

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, ada kabar mengenai tiket KA Lebaran yang bisa dipesan mulai Senin (25/2/2019). Ada pula ulasan mengenai hobi sepeda motor trail di halaman Soloraya.

Hari Ini Tiket Bisa Dipesan

Tiket kereta api untuk masa angkutan Lebaran sudah bisa dipesan oleh para calon penumpang setelah PT Kereta Api Indonesia (KAI) membuka akses layanan ini pada Senin (25/2/2019) mulai pukul 00.00 WIB. Berdasarkan kalender nasional, Hari Raya Idulfitri tahun ini akan jatuh pada 5-6 Juni sehingga PT Kereta Api Indonesia (Persero) menerapkan penjualan tiket sejak H-90 atau 90 hari sebelum keberangkatan.

Dalam hal ini PT KAI mulai melakukan penjualan tiket untuk keberangkatan 26 Mei (H-10 Lebaran). Manajer Humas Daerah Operasi (Daops) VI Yogyakarta, Eko Budiyanto, mengatakan pemesanan dapat dilakukan melalui situs Kai.id dan aplikasi KAI Access, mulai pukul 00.00 WIB.

Simak secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Salurkan Hobi Sekaligus Beramal

Napas Purwoko terengah-engah setelah menurunkan satu unit sepeda motor jenis trail dari mobil pikap hitam. Laki-laki 30 tahun ini tergabung dalam Komunitas Gedhel bersama teman-temannya sesama pehobi sepeda motor trail. Komunitas itu datang dari Boyolali Kota ke Dukuh Gejugan, Desa Glonggong, Kecamatan Nogosari, Boyolali, Minggu (24/2/2019) pagi.

Mereka akan mengikuti Nogosari Adventure Trail (NAT) yang diselenggarakan di dukuh tersebut. Purwoko datang bersama sepuluh kawan lain dari komunitas yang sama.

Baca secara lengkap di: E-Paper Solopos.