Pemuda Eromoko Wonogiri Ini Langsung Kabur Setelah Tahu Pacarnya Hamil

ilustrasi pencabulan. (Solopos/Whisnu Paksa)
27 Februari 2019 17:15 WIB Rudi Hartono Wonogiri Share :

Solopos.com, WONOGIRI -- Seorang pemuda asal Eromoko, Wonogiri, berinisial EA, 21, langsung kabur setelah diberi tahu pacarnya hamil. Pemuda itu kini sudah dilaporkan ke polsek setempat.

Pacar pemuda tersebut yang masih berusia 17 tahun, DC, kini dalam kondisi terguncang. Sebelumnya EA berjanji akan menikahi DC. Janji pelaku itu disampaikan untuk merayu DC agar bersedia berhubungan badan.

Kasatreskrim Polres Wonogiri, AKP Aditia Mulya Ramdhani, kepada Solopos.com, Rabu (27/2/2019), mengatakan saat ini remaja putri tamatan SMP itu mendapat pendampingan tim Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres.

Tim PPA berusaha memulihkan kondisi psikologis DC yang saat ini masih terguncang karena pacarnya yang diharapkan bersedia menikahinya telah kabur. Sementara polisi masih menelusuri keberadaan pelaku.

Aditia menginformasikan pencabulan terhadap DC terjadi di hutan pinus di Eromoko, 31 Desember 2018, sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu EA mengajak DC bepergian menggunakan sepeda motor.

Suatu ketika keduanya sampai di hutan pinus. Kemudian mereka berbincang. EA pun merayu pacarnya itu agar bersedia berhubungan badan dengan mengumbar janji akan menikahinya. DC pun termakan rayuan sang pacar.

“Beberapa pekan berlalu DC bilang sama EA bahwa dirinya hamil dan meminta pacarnya itu menepati janji. Namun, setelah itu EA malah kabur. Kemudian DC mengadu kepada neneknya. Setelah itu nenek korban melapor ke Polsek Eromoko, Senin lalu [25/2/2019],” kata Aditia mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Uri Nartanti Istiwidayati.

Polisi telah mendapatkan sejumlah barang bukti berupa pakaian yang dikenakan DC saat pencabulan terjadi, seperti kaus kuning, rok jeans biru, celana dalam, dan bra. Hingga berita ini ditulis, Kasatreskrim belum mendapat laporan detail dari aparat Polsek Eromoko yang masih menangani kasus pada tahap awal ini.

Dia belum mengetahui seluk beluk korban, pelaku, riwayat perkenalan keduanya, dan sebagainya. Kapolsek Eromoko, Iptu Anom Prabowo, mengarahkan Solopos.com meminta konfirmasi ke Unit PPA. Unit PPA merupakan unit di Satreskrim Polres Wonogiri yang dipimpin Aditia.