1 Rumah Rusak Akibat Tanah Bergerak di Kismantoro Wonogiri

Personel BPBD Wonogiri memeriksa lokasi tanah bergerak di Dusun Joho, Desa Kedawung, Kecamatan Kismantoro, Kamis (21/2/2019). (Istimewa - BPBD Wonogiri)
27 Februari 2019 18:35 WIB Cahyadi Kurniawan Wonogiri Share :

Solopos.com, WONOGIRI -- Pergerakan tanah di Dusun Joho, Desa Gedawung, Kecamatan Kismantoro, Wonogiri, terus belanjut. Satu unit rumah rusak tertimpa longsoran tanah yang diakibatkan tanah bergerak, Selasa (26/2/2019).

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonogiri, Bambang Haryanto, mengatakan hingga Rabu (27/2/2019) warga terdampak tanah bergerak masih mengungsi ke tenda dan rumah warga lain yang lebih aman.

Rumah yang rusak akibat tanah longsor pada Selasa itu pun sudah tak ditempati lantaran semua warga sudah mengungsi. Tak hanya itu, BPBD juga memberikan dukungan logistik kepada para pengungsi.Pergerakan tanah di Dusun Joho, Desa Gedawung, Kecamatan Kismantoro, Wonogiri, terus belanjut. Satu unit rumah rusak tertimpa longsoran tanah yang diakibatkan tanah bergerak, Selasa (26/2/2019).

“Tanah bergerak di Joho masih berlanjut. Kami juga menempatkan personel di sana untuk memantau terus kondisi terbaru,” kata dia, saat dihubungi Solopos.com, Rabu.

Ia menjelaskan BPBD memperbaiki dan mengalibrasi kawat seling yang sempat putus akibat tanah bergerak beberapa hari lalu. Ia mengimbau masyarakat tetap bertahan di pengungsian hingga situasi dinilai aman.