Distro Senggek Purwosari, Surganya Pakaian Murah di Solo

Distro Senggek di Purwosari (Youtube)
01 Maret 2019 19:10 WIB Chelin Indra Sushmita Solo Share :

Solopos.com, SOLO – Banyak hal unik yang cukup menarik perhatian di Kota Solo, Jawa Tengah. Salah satunya adalah keberadaan Distro Senggek di kawasan Purwosari. Distro Senggek merupakan bazar pakaian yang berada di sepanjang city walk depan Stasiun Purwosari Solo.

Keberadaan bazar pakaian tersebut sebenarnya telah lama ada di Kota Solo. Distro Senggek kembali viral berkat video singkat di akun Instagram @solonyaman, Kamis (28/2/2019). "Orang menyebut bazar pakaian malam hari ini dengan nama Distro Senggek. Nama senggek diberikan karena penjual setiap melayani pelanggan ketika mengambil dagangannya dengan menggunakan alat dari sebilah kayu yang disebut senggek," demikian penjelasan tentang nama Distro Senggek.

Selain Distro Senggek, ada pula yang menyebut bazar pakaian itu dengan nama Pasar Senggol. Sebab, saat ramai, pengunjung harus saling bersenggolan karena tempatnya yang sempit. Barang dagangan yang dijual di tempat tersebut di antaranya, jaket, kaos, hem, sepatu, jam tangan, hingga berbagai aksesori.

Harga barang yang ditawarkan di Distro Senggek jauh lebih murah dibandingkan toko modern. Harga yang ditawarkan mulai Rp20.000. Namun, harus pintar-pintar memilih agar mendapatkan barang yang bagus. Bazar di city walk Purwosari tersebut buka setiap hari mulai pukul 17.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Bazar di city walk Purwosari itu ternyata menjadi adalan bagi sejumlah warganet di Solo. Mereka seringkali membeli berbagai macam barang di tempat tersebut. "Zaman masih sekolah beli sepatu sama tas di sana," komentar @shiienta_anddh.

"Zaman aku kecil beli sepatu warior di sana," lanjut @daharan.solo.