Sehari 2 Kecelakaan Maut Terjadi di Klaten, Begini Kronologinya

Ilustrasi korban kecelakaan. (Solopos/Whisnupaksa Kridhangkara)
02 Maret 2019 18:45 WIB Ponco Suseno Klaten Share :

Solopos.com, KLATEN -- Dua kecelakaan lalu lintas terjadi di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Jumat (1/3/2019), mengakibatkan dua orang meninggal dunia.

Berdasarkan data yang dihimpun solopos.com, kecelakaan lalu lintas terjadi di Somopuro, Kecamatan Jogonalan, Klaten, Jumat pukul 17.30 WIB. Kecelakaan melibatkan sepeda motor Honda Supra X berpelat nomor AD 4988 WQ, truk tronton berpelat nomor L 8295 UI, dan kendaraan lain tak dikenal.

Pengendara sepeda motor yakni Putri, 15, warga Muruh, Gantiwarno, Klaten, sedangkan pengemudi truk tronton bernama Subianto, 57, warga Juwana, Pati. Putri meninggal dunia karena mengalami luka di paha kiri, tangan kiri remuk, pipi kanan lecet, punggung tangan kanan sobek.

Kecelakaan tersebut bermula saat truk tronton melintas dari arah Klaten ke Jogja. Sedangkan sepeda motor melintas dari arah belakang truk tronton. Saat di lokasi kejadian,Putri hendak menyalip truk tronton dari sisi kanan.

Di saat bersamaan dari arah berlawanan, melintas kendaraan lain tak dikenal dan menyenggol sepeda motor yang dikendarai Putri. Selanjutnya, Putri masuk ke kolong truk tronton hingga terlindas truk tersebut.

Kecelakaan lalu lintas juga terjadi di depan Toko Ibu Saji, Geneng, Kecamatan Prambanan, Klaten, Jumat pukul 19.30 WIB, melibatkan sepeda motor Honda Megapro berpelat nomor R 3005 YC dengan sepeda motor lain dan truk.

Sepeda motor Honda Megapro dikendarai Raditya Pangestu, 19, warga Bareng Lor, Klaten Utara. Sedangkan indentitas pengendara sepeda motor dan pengemudi truk belum diketahui hingga berita ini diturunkan.

Baik sepeda motor Honda Megapro dengan dua kendaraan lain tak dikenal itu sama-sama melaju dari arah Jogja-Klaten. Di lokasi kejadian, sepeda motor yang dikendarai Raditya bersenggolan dengan sepeda motor yang belum diketahui identitas pengendaranya. Akibat senggolan tersebut, Raditya terjatuh dari sepeda motornya.

Di saat bersamaan, terdapat truk yang melaju dari arah belakang sepeda motor yang dikendarai Raditya. Spontan, truk tersebut menubruk Raditya. Raditya sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Pusat Soeradji Tirtonegoro (RSST) Klaten. Di RS itu, Raditya dinyatakan meninggal dunia. Raditya mengalami luka di bagian kepala, telinga dan hidung mengeluarkan darah. 

“Kami masih menyelidiki penyebab kecelakaan dan mencari identitas pengemudi kendaraan yang meninggalkan lokasi kejadian [pascakejadian],” kata Kanitlaka Satlantas Polres Klaten, Ipda Panut Haryono, mewakili Kasatlantas Polres Klaten, AKP Adhytiawarman Gautama Putra, dan Kapolres Klaten, AKBP Aries Andhi, kepada solopos.com, Sabtu (2/3/2019).