Solopos Hari Ini: Menakar Elektabilitas Parpol

Harian Umum Solopos edisi Minggu (3/3 - 2019).
03 Maret 2019 12:10 WIB Ginanjar Saputra Solo Share :

Solopos.com, SOLO — Sedikitnya lima partai politik (parpol) diprediksi lolos ke Senayan dalam Pemilu 2019. Kelima parpol diprediksi lolos lantaran memenuhi syarat ambang batas parlemen sebesar 4%. Prediksi itu merupakan hasil survei Roda Tiga Konsultan (RTK).

Survei RTK menunjukkan hanya lima partai politik yang diprediksi lolos ke DPR. "Jika pemilu dilaksanakan sekarang, parpol yang sudah jelas lolos threshold [empat persen] yaitu PDIP, Gerindra, Golkar, PKB, dan Demokrat," ujar Direktur Eksekutif RTK, M. Kahfi Siregar, dalam rilis tertulis survei nasional Perolehan Suara Parpol dan Efek Ekor Jas, Sabtu (2/3/2019).

Ulasan mengenai elektabilitas parpol menjelang pemungutan suara Pemilu 2019 itu menjadi headline pada Harian Umum Solopos edisi hari ini, Minggu (3/3/2019). Berita tersebut bisa dibaca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Selain itu, di halaman utama Harian Umum Solopos edisi hari ini juga tersaji berita tentang kegiatan Mendhak Tirta menjelang Hari Raya Nyepi. Kegiatan tersebut dilaksanakan di umbul Guyangan, Pengging, Banyudono, Boyolali.

Menyucikan Diri untuk Masa Depan

Menyongsong Hari Raya Nyepi, umat Hindu menggelar kegiatan Mendhak Tirta di Umbul Guyangan kawasan wisata air Pengging, Banyudono, Boyolali.

Hujan deras yang mengguyur wilayah Boyolali, Sabtu (2/3/2019), tak menyurutkan semangat ratusan umat Hindu dalam mengikuti ritual Mendhak Tirta di Umbul Guyangan kawasan wisata air Pengging, Banyudono, Boyolali.

Simak secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Harian Umum Solopos edisi Minggu juga menyajikan beragam kabar hiburan. Ada kabar dari Java Jaz 2019 hingga Slank yang siap merilis album baru.

Soimah Main Jaz Bareng Dewa Budjana

Rasanya seperti menempuh perjalanan penuh dinamika saat menyaksikan kolaborasi gitaris Dewa Budjana, bassist muda berbakat India Mohini Dey, dan pesinden Soimah Pancawati di Java Jazz Festival (JJF) 2019, JI Expo Kemayoran, Jakarta, Jumat (1/3/2019).

Pertunjukan yang dimulai menjelang tengah malam itu awalnya terasa santai ketika Joged Kahyangan dimainkan oleh Budjana. Kehadiran bassist muda asal India, Mohini Dey, semakin menyemarakkan suasana.

Baca secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Slank Siap Rilis Album Baru

Grup musik Slank yang digawangi Kaka, Bimbim, Abdee, Ridho, dan Ivanka bersiap kembali dengan album terbaru dalam waktu dekat. Hal itu diungkapkan langsung oleh Bimbim dalam jumpa pers di markas Slank, Jalan Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (1/3/2019) sore.

"Hampir dari dua tahun enggak rilis album. Ada sepuluh lagu ini sebenarnya sudah dari bulan puasa tahun lalu kita bikin lagunya. Cuma terbentur waktu tur. Jadi enggak rilis-rilis. Akhirnya mau dirilis nanti," terang Bimbim seperti dilansir suara.com.

Simak selengkapnya di: E-Paper Solopos.