Solopos Hari Ini: Kandang Lawan Belum Goyah

Harian Umum Solopos edisi Senin (4/3 - 2019).
04 Maret 2019 11:10 WIB Ginanjar Saputra Solo Share :

Solopos.com, SOLO — Basis dukungan ke Joko Widodo (Jokowi) di Jawa Tengah (Jateng) dan Jawa Timur (Jatim) serta dukungan ke Prabowo Subianto di Jawa Barat (Jabar) dan Banten belum goyah. Hal ini menunjukkan upaya dua kubu untuk menggempur kandang lawan belum sepenuhnya membuahkan hasil.

Berdasarkan survei yang dirilis lembaga survei Roy Morgan dari Australia, Jumat (1/3/2019), sebagaimana dikutip Espos dari laman Roymorgan.com, Minggu (3/3/2019), menunjukkan elektabilitas capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno masih unggul di Jawa bagian barat (Jabar, Banten, dan DKI Jakarta).

Ulasan mengenai survei dukungan kepada paslon di Pilpres 2019 itu menjadi headline pada Harian Umum Solopos edisi hari ini, Senin (4/3/2019). Berita tersebut bisa dibaca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Selain itu, di halaman utama Harian Umum Solopos edisi hari ini ada ulasan mengenai pengobatan medis yang bisa dibayar dengan sampah. Klinik itu ada di Kabupaten Boyolali.

Bawa Sampah ke Klinik, Berobat Jadi Gratis

Pemberdayaan masyarakat untuk peduli dengan lingkungan dilakukan dengan beragam cara. Di Sambi, Boyolali, warga membayar biaya berobat dengan menyetorkan sampah.

Suara lantang Agus Salim menggema saat dirinya duduk di teras kantor Yayasan Arsada sambil memegangi mikrofon di tangan kanan. Hari itu, Minggu (3/3/2019), yayasan yang terletak di jalan raya Bangak-Simo km 6,5 Sambi, Boyolali ini memperkenalkan Klinik Sampah Arsada Medika kepada khalayak.

Simak secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, ada kabar mengenai tanah longsor di Kabupaten Karanganyar. Ada pula inovasi pelayanan publik yang dilakukan aparat Polresta Solo.

Tanah Longsor Masih Mengancam

Wilayah Karanganyar yang sebagian berada di kawasan pegunungan dan perbukitan masih mengalami kerawanan bencana tanah longsor. Kali ini, bencana tanah longsor terjadi di jalan penghubung antarkecamatan Matesih dengan Jumantono, Karanganyar, Sabtu (2/3/2019) pukul 17.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa atau luka akibat kejadian itu. Informasi yang dihimpun Espos, tanah longsor terjadi di Dusun Temulus, RT 001/RW 013, Desa Tunggulrejo, Kecamatan Jumantono.

Simak selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Ada Pekat? Laporkan Lewat Whatsapp!

Satuan Sabhara Polresta Solo kini memiliki pusat layanan melalui nomor aplikasi pesan instan Whatsapp guna memudahkan merespons tindak pidana penyakit masyarakat (pekat).

Kanit Sabhara Polresta Solo, Kompol Busroni, saat ditemui Espos di ruang kerjanya, Sabtu (2/3/2019) mengatakan masyarakat dapat melaporkan terjadinya tindak pidana pekat seperti perjudian, pesta miras, atau hal-hal yang meresahkan masyarakat melalui nomor Whatsapp 081237700033 yang dipegang langsung olehnya.

Baca secara lengkap di: E-Paper Solopos.