Warganet Keluhkan Lubang di Perlintasan KA Purwosari Solo

Kondisi perlintasan kereta Purwosari yang berlubang (Instagram/iks_infokaresidenansolo)
04 Maret 2019 19:40 WIB Chelin Indra Sushmita Solo Share :

Solopos.com, SOLO – Jalan berlubang membahayakan pengendara, khususnya sepeda motor. Saat hujan turun deras, lubang itu digenangi air yang membuatnya kedalamannya tak bisa diperkirakan. Hal ini membuat pengendara sepeda motor kaget saat terperosok ke lubang tersebut.

Salah satu kondisi jalan berlubang yang menjadi perhatian warganet yakni di perlintasan kereta api Purwosari, Solo. Aspal di tengah rel tersebut berlubang cukup dalam sehingga membahayakan pengendara yang melintas.

Keluhan terkait kondisi perlintasan Purwosari tersebut disampaikan melalui foto unggahan pemilik akun Instagram @iks_infokaresidenansolo, Senin (4/3/2019). "Perlintasan kereta dekat Stasiun Purwosari lubangnya parah. Apalagi kalau hujan, lubangnya tidak terlihat. Mohon untuk pihak terkait bisa ditindaklanjuti sebelum ada korban. Terima kasih," tulis pengelola akun @iks_infokaresidenansolo sebagai keterangan foto.

Perlintasan kereta api di Purwosari memang dipenuhi lubang. Kondisi tersebut memaksa pengendara harus memperlambat laju kendaraan yang sering kali mengakibatkan kemacetan. Bahkan, ada beberapa orang yang terperosok hingga terpental saat melintasi jalanan tersebut.

"Iya, bener min. Parah aku kalau lewat sana sering terpantul," komentar @andersonfita.

"Dulu pas hujan deras banget pas mau ada kereta lewat ada yang jatuh. Padahal palang sudah ditutup, kasihan tahu," imbuh @putriarinii.k.

"Betul. Aku beberapa kali ndelalah lihat langsung orang jatuh gara-gara itu. Dan kadang kalau hujan kejeglong, terus selip bannya," sambung @yessinovita97 menimpali.