Hendak Nyalip, Mahasiswi Asal Boyolali Meninggal Terlindas Truk

Ilustrasi kecelakaan. (Solopos - Dok)
06 Maret 2019 17:10 WIB Nadia Lutfiana Mawarni Boyolali Share :

Solopos.com, BOYOLALI -- Selvy Rizki Pratama, 21, warga Dukuh Karangandong, RT 004/RW 001, Desa Metuk, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, meninggal dunia, di jalan Solo-Semarang, Kawasan Pasar Sunggingan, Boyolali Kota, Rabu (6/3/2019) siang.

Perempuan yang juga berstatus mahasiswa semester VI salah satu perguruan tinggi negeri di Semarang itu mengalami kecelakaan lalu lintas saat ingin mendahului truk di jalur tersebut.

Kecelakaan maut di Boyolali tersebut berawal  sekitar pukul 11.45 WIB saat Selvy yang mengendarai sepeda motor Honda Beat bernomor polisi AD 2352 APD melaju dengan kecepatan sedang dari arah selatan ke utara.

Ketika ingin mendahului truk bernomor polisi H 1483 UF dari sisi kanan Selvy hilang kontrol atas kendaraannya.

Dalam keadaan menyalip, sebuah sepeda motor lain yang tak diketahui identitasnya melaju dari arah berlawanan. Posisinya mepet dengan sepeda motor Selvy. Nahas, korban yang panik langsung mengerem kendaraannya secara mendadak namun keduanya tetap bertabrakan.

Saat kecelakaan terjadi jalanan dalam keadaan licin karena hujan turun belum lama, sehingga rem yang mendadak justru menyebabkan kendaraan oleng.

Akibatnya Selvy jatuh ke kiri dengan posisi kepala masuk ke kolong truk yang akan disalipnya. Kepala yang berhelm itu pun terlindas oleh salah satu roda truk hingga mengakibatkan helm yang dipakainya pecah.

Terpisah Kanit Laka Satlantas Polres Boyolali, Ipda Utomo, menyebutkan pihaknya langsung membawa korban ke kamar jenazah RSUD Pandan Arang.

“Korban memang tidak membawa identitas saat itu namun setelah bisa dilacak pihak keluarga langsung kami beri tahu,” ujar dia mewakili Kapolres Boyolali, AKBP Kusumo Wahyu Bintoro.

Saat ini seluruh barang bukti berupa surat-surat dan kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan telah diamankan oleh pihak Satlantas Polres Boyolali untuk pemeriksaan lebih lanjut.