Ditinggal 5 Menit, Sepeda Motor Petani Giriwoyo Wonogiri Hilang

Ilustrasi pencurian sepeda motor (Solopos/Whisnu Paksa)
08 Maret 2019 18:55 WIB Cahyadi Kurniawan Wonogiri Share :

Solopos.com, SOLO -- Sepeda motor Honda Vario milik petani Giriwoyo, Wonogiri, raib digondol maling. Padahal, sepeda motor itu hanya ditinggal selama menit oleh pemiliknya.

Kejadian itu bermula saat Tukiman Hadi Utomo, 60, pergi ke sawah membawa mesin perontok padi menggunakan sepeda motor Honda Vario hitam berpelat nomor AD 5520 VI miliknya. Ia lalu memarkirkan sepeda motor itu di halaman rumah tetangganya yang berjarak 80 meter dari rumah Tukiman di Dusun Selorejo RT 001/RW 001, Desa Sirnoboyo, Giriwoyo, Kamis (7/3/2019) siang sekitar pukul 13.00 WIB.

“Saat diparkirkan, sepeda motor itu dalam keadaan mati tapi kuncinya masih menancap di kendaraan,” kata Paur Subbag Humas Polres Wonogiri, Aipda Iwan Sumarsono, mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, saat dihubungi Solopos.com, Jumat (8/3/2019).

Seusai memarkir motornya, Tukiman membawa mesin perontok padi itu ke sawah. Sekitar lima menit kemudian, ia kembali ke lokasi parkir dan mendapati sepeda motornya tidak ada di tempat.

Melihat hal itu, Tukiman berusaha mencari ke rumah saudaranya yang berjarak 300 meter dari lokasi kejadian. Ia menduga sepeda motornya dipakai saudaranya.

Namun, sepeda motor itu juga tak ada di rumah saudaranya. “Sadar sepeda motornya dicuri, Tukiman lalu melaporkan kejadian itu ke Polsek Giriwoyo. Korban mengalami kerugian materi sekitar Rp13 juta,” imbuh Iwan.