Terlindas Truk, Karyawati Pabrik Tekstil di Sragen Meninggal

Ilustrasi kecelakaan. (Solopos - Dok)
09 Maret 2019 11:30 WIB Tri Rahayu Sragen Share :

Solopos.com, SRAGEN — Kecelakaan karambol antara dua motor dan truk di Jalan Pungkruk-Gabugan, tepatnya di wilayah Desa Gawan, Tanon, Sragen, Jumat (8/3/2019) malam, mengakibat satu orang meninggal dunia. Seorang karyawati pabrik tekstil asal Dukuh Bendorejo RT 017, Desa Jekani, Mondokan, Sragen, Sukartini, 44, mengembuskan nafas terakhir setelah terlindas truk dalam kecelakaan tersebut.

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kasatlantas Polres Sragen AKP Dani Permana Putra saat dihubungi Solopos.com, Sabtu (9/3/2019), membenarkan adanya kecelakaan lalu lintas tersebut. Namun Dani belum bisa menyampaikan kronologinya karena masih menunggu laporan anggota Satlantas Sragen.

Korban kecelakaan tersebut sempat dibawa ke kamar mayat RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen pada Jumat malam. Petugas kamar mayat RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen, Dedy, mengatakan peristiwa kecelakaan itu terjadi pada pukul 20.15 WIB dan jenazah tiba di kamar mayat sekitar pukul 21.00 WIB. Dedy mengatakan yang membawa jenazah korban petugas Polsek Tanon dengan mobil patroli.

“Peristiwa kecelakaan itu berawal saat korban Sukartini ini mengendarai motor Honda Supra X dari arah timur [Pungkruk]. Korban kemudian mendahului truk di depannya dari arah kanan. Tiba-tiba dari arah belawanan ada seorang laki-laki yang mengendarai motor lanang. Saya lupa, apakah Honda Megapro atau apa. Saat itu, korban dan laki-laki pengendara motor dari arah berlawanan [Gabugan] itu berpapasan, stang motor mereka bersenggolan. Korban terjatuh ke kiri dan masuk ke kolong truk hingga akhirnya terlindas truk. Sementara laki-laki yang belakangan diketahui bernama Bayu, warga Magelang, jatuh ke luar badan jalan dan selamat,” ujar Dedy.

Dia mengatakan laki-laki asal Magelang itu sempat dirawat di RSUD Sragen karena juga mengalami luka-luka. Dedy mengatakan dari pemeriksaan forensik, korban mengalami patah tulang pada leher dan kaki kiri.

Kepala Desa Gawan, Tanon, Sragen, Sutrisno, juga menyampaikan kronologi yang sama. Dia menambahkan lokasi kejadian kecelakaan tersebut berada di jalan menikung di rest area Gawan yang berada tak jauh dari Balai Desa Gawan. “Perempuan warga Jekani itu pulang dari kerja. Korban meninggal dunia di tempat kejadian karena terlindas truk,” ujarnya.