3 Lakalantas di Jalur Lintas Provinsi Wonogiri, 3 Orang Terluka

Petugas mengamati sepeda motor yang sebelumnya terlibat kecelakaan lalu lintas di Sidoharjo, Wonogiri, Sabtu (9/3/2019) siang. (Istimewa - Humas Polres Wonogiri)
10 Maret 2019 17:15 WIB Rudi Hartono Wonogiri Share :

Solopos.com, WONOGIRI -- Tiga orang terluka dalam tiga kejadian kecelakaan lalu lintas (lakalantas) berbeda di jalan lintas provinsi wilayah Wonogiri, pekan lalu. Salah satu korban luka tersebut adalah pelajar SMA atau sederajat.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Minggu (10/3/2019), lakalantas itu terjadi pada Rabu-Sabtu (6-9/3/2019). Kecelakaan terdiri atas satu kecelakaan tunggal dan dua kecelakaan yang melibatkan sejumlah kendaraan.

Kecelakaan tunggal terjadi di jalan raya Wonogiri-Pacitan melalui Ngadirojo-Nguntoronadi-Baturetno, ruas Dusun Surupan, Desa Wonoharjo, Nguntoronadi, Rabu pukul 22.30 WIB.

Saat itu Bus Jaya Guna berpelat nomor AD 1534 BG yang dikemudikan Sukadi terperosok di saluran drainase di tepi jalan. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa itu.

Dua hari berselang kecelakaan kembali terjadi di jalan raya Wonogiri-Pacitan. Kali itu kecelakaan terjadi di ruas Dusun Ngadirejo Wetan, Pondok, Ngadirojo, melibatkan sepeda motor dan mobil yang mengakibatkan seorang pelajar luka ringan.

Kecelakaan bermula ketika Isuzu Panther berpelat nomor AD 9273 UR yang dikemudikan Gito, 32, warga Tanggung, Gedong, Ngadirojo, menyeberang ke jalan raya menuju arah Ngadirojo. Pada saat yang sama Honda Beat berpelat nomor B 3934 ULB yang dikendarai Sukma, 18, pelajar asal Rejosari, Ngadiroyo, Nguntoronadi, melaju dari arah berlawanan.

Karak keduanya sudah dekat sehingga pengemudi mobil maupun pengendara sepeda motor tak dapat menghindar. Perwira Urusan Sub Bagian (Paur Subag) Humas Polres Wonogiri, Aipda Iwan Sumarsono, kepada Solopos.com menginformasikan kecelakaan teranyar terjadi di jalan raya Wonogiri-Ponorogo, perempatan Pasar Sidoharjo, Sabtu (8/3/2019) pukul 12.15 WIB.

Kecelakaan di lokasi tersebut melibatkan dua sepeda motor yang mengakibatkan kedua pengendara luka. Kecelakaan berawal saat Yamaha FIZR berpelat nomor AG 2269 SM yang dikendarai Galih Pratama, 24, mahasiswa asal Tulungagung; Yamaha Jupiter MX berpelat nomor AD 3867 NR yang dikendarai Dwiyanto Nugroho, 22, warga Sidoharjo melaju dari arah Wonogiri ke arah Ponorogo. Yamaha FIZR berada di belakang. Sesampainya di perempatan Pasar Sidoharjo, Yamaha FIZR berupaya mendahului Jupiter MX dari sisi kanan.

“Saat FIZR berada di sisi kanan, Jupiter MX berbelok ke kanan. Sebenarnya Jupiter MX sudah memberi menyalakan lampu sein saat akan belok. Namun, pengendara FIZR tak melihatnya. Alhasil, kecelakaan pun terjadi. Galih Pratama luka ringan, sedangkan Dwiyanto luka luka cukup parah. Tulang selangkanya dislokasi,” kata Iwan mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Uri Nartanti Istiwidayati.