Rumah Aspirasi Prabowo-Sandi di Solo Dukung Ekonomi Kerakyatan

Ketua Rumah Aspirasi Prabowo Sandi Soloraya, Cheche Qohar (tengah), dan calon anggota legislatif (caleg) DPR dari Partai Gerindra Daerah Pemilihan (Dapil) Jateng V, Eko Sriyanto Galgendu (kanan), menyerahkan paket sembako yang ditebus masyarakat di kantor setempat, Sabtu (9/3 - 2019). (Solopos/Shoqib Angriawan)
12 Maret 2019 22:32 WIB Shoqib Angriawan Solo Share :

Solopos.com, SOLO—Rumah Aspirasi Prabowo Sandi Soloraya menyelenggarakan pasar murah di kantor mereka yang beralamat di Jl. Parangkesit No.35 Laweyan, Sabtu (9/3/2019). Total ada 400 paket sembako yang disiapkan untuk masyarakat dalam bazar tersebut.

Ketua Rumah Aspirasi Prabowo Sandi Soloraya, Cheche Qohar, mengatakan pasar murah tersebut merupakan hasil urunan sukarelawan Prabowo Sandi di Solo dan sekitarnya. Paket sembako tersebut berisi 3 kg beras, 1 kg gula, 1 liter minyak goreng, dan mentega 250 gram.

Paket sembako tersebut tidak dibagi secara cuma-cuma, namun masyarakat menebus dengan harga yang lebih terjangkau. “Ada sekitar 400 paket sembako yang dijual dalam pasar murah ini. Satu paket sembako harganya Rp50.000,” jelas dia saat ditemui Espos di sela-sela kegiatan, Sabtu siang.

Calon anggota legislatif (caleg) DPR dari Partai Gerindra Daerah Pemilihan (Dapil) Jateng V, Eko Sriyanto Galgendu, mengatakan pasar murah digelar sebagai bentuk kepedulian sukarelawan kepada masyarakat sekitar. Partisipasi sukarelawan ini merupakan wujud gotong royong untuk membantu masyarakat sekitar.

“Pasar murah ini adalah wujud perhatian sukarelawan kepada masyarakat. Rumah Aspirasi Prabowo Sandi ini juga berfungsi menampung aspirasi masyarakat. Semua ide, gagasan, dan kritik semuanya bisa ditampung di rumah aspirasi ini,” jelas dia.

Pria yang akrab disapa Eko Galgendu ini menuturkan Rumah Aspirasi Prabowo Sandi yang berbentuk bangunan joglo memiliki filosofi keterbukaan dan mengedepankan rasa kepedulian sosial. Dia mengungkapkan salah satu permasalahan yang dihadapi masyarakat adalah kesejahteraan. Hal itu menjadi tanggung jawab bersama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.