Solopos Hari Ini: Waspada Sel Tidur Jelang Pemilu

Harian Umum Solopos edisi Rabu (13/3 - 2019).
13 Maret 2019 10:40 WIB Ginanjar Saputra Solo Share :

Solopos.com, SOLO — Polri mengantisipasi bergeraknya sel-sel tidur teroris yang bisa mengganggu penyelenggaraan Pemilu 2019. Di Sibolga, Sumatra Utara (Sumut), terjadi ledakan bom setelah Densus 88 Antiteror menangkap terduga teroris, Husain alias Abu Hamzah, Selasa (12/3/2019).

Ledakan bom itu menyebabkan seorang warga dan polisi terluka. "Diantisipasi secara maksimal oleh satgas antiteror daerah dan Densus 88 memonitor setiap pergerakan sleeping cell yang akan melakukan lone wolf di beberapa lokasi yang sudah dipetakan dan di-mapping," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Dedi Prasetyo.

Kabar mengenai antisipasi Polri terhadap potensi ancaman terorisme menjelang Pemilu 2019 menjadi headline di Harian Umum Solopos edisi hari ini, Rabu (13/3/2019). Berita tersebut bisa disimak secara lengkap di E-Paper Solopos.

Selain itu, di halaman utama Harian Umum Solopos edisi hari ini juga ada kabar mengenai beroperasinya IGD di RSIS. Pasien pertama di RS tersebut meminta dirawat di IGD.

Pasien Pertama Berinisiatif Dirawat di IGD RSIS

Empat ranjang berjajar rapi di dalam IGD Rumah Sakit Islam Surakarta (RSIS) di Desa Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Selasa (12/3/2019). Sejumlah karyawan hilir mudik di halaman ruang IGD. Sebagian karyawan terlihat membawa berkas dokumen di ruang administrasi IGD.

Sebagian karyawan lainnya mengecek berbagai peralatan medis. IGD RSIS resmi beroperasi dan siap melayani pasien mulai Senin (11/3/2019). Sebelumnya, IGD RSIS berhenti beroperasi selama lebih dari enam bulan lantaran konflik berkepanjangan pengelolaan rumah sakit antara Yayasan Rumah Sakit Islam Surakarta (Yarsis) dengan Yayasan Wakaf Rumah Sakit Islam Surakarta (YWRSIS).

Simak selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, ada kabar mengenai pesawat Malaysia Airline yang akan segera meramaikan bisnis angkutan jemaah umrah dari Solo. Ada pula kisah unik mengenai pilkades di Klaten.

April, Malaysia Airlines Masuk Solo

Maskapai penerbangan Malaysia, Malaysia Airlines, bakal meramaikan bisnis angkutan jemaah umrah dari Bandara Adi Soemarmo. General Manager Bandara Adi Soemarmo, Abdullah Usman, mengatakan Malaysia Airlines (MAS) akan melayani penerbangan umrah dari Solo ke Jeddah maupun Madinah, dengan transit dulu di Kuala Lumpur, Malaysia.

"Izinnya sudah ada dan diperkirakan terbang perdana pada April mendatang. Saat ini maskapai lagi sosialisasi kepada biro-biro umrah," katanya, Selasa (12/3/2019).

Baca selengkapnya di E-Paper Solopos.

TPS Bergaya Resepsi Nikahan Biar Tak Tegang

Tenda terpasang menutupi halaman Kantor Desa Mundu, Kecamatan Tulung, Klaten. Pada bagian dalam atap tenda, kain warna-warni melengkung dari berbagai sisi dan bertemu di tengah atap.

Di bawah tenda, kursi terbungkus kain kuning dan merah tertata rapi. Pada salah satu sisi halaman, panggung pelaminan beralaskan karpet merah berlatar belakang gebyok berwarna putih. Sementara itu, gapura berbahan bambu dan berhiaskan bunga serta dua tandan pisang terpasang pada kedua sisinya.

Baca secara lengkap di: E-Paper Solopos.