Lagi, Kecelakaan di Jalan Provinsi Wonogiri Renggut 1 Nyawa

Warga menunjukkan lokasi kecelakaan lalu lintas di jalan raya Wonogiri-Pacitan, Baturetno, Wonogiri, Selasa (12/3/2019). (Istimewa - Humas Polres Wonogiri)
13 Maret 2019 18:15 WIB Rudi Hartono Wonogiri Share :

Solopos.com, WONOGIRI -- Satu orang meninggal dunia dan tiga lainnya terluka akibat kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Wonogiri, Sabtu (9/3/2019) dan Selasa (12/3/2019). Kecelakaan itu lagi-lagi terjadi di ruas jalan provinsi.

Kecelakaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia terjadi di jalan raya Wonogiri-Pracimantoro melalui Wuryantoro-Eromoko tepatnya di perempatan jalan Dusun Putuk Sari, Desa Mlopoharjo, Wuryantoro, Sabtu petang.

Kecelakaan tersebut melibatkan dua sepeda motor, yakni Honda Tiger berpelat nomor AD 6639 VH yang dikendarai Bambang Suryadi, 25, warga Jatisari, Genukharjo, Wuryantoro, dan Suzuki Tornado berpelat nomor B 3256 QW yang dikendarai Widodo, 62, warga Putuk Sari, Mlopoharjo, Wuryantoro.

Paur Subag Humas Polres Wonogiri, Aipda Iwan Sumarsono, kepada Solopos.com, Rabu (13/3/2019), menceritakan kejadian bermula saat Honda Tiger melaju dari arah Wuryantoro menuju Eromoko melalui perempatan Dusun Putuk Sari.

Pada saat yang sama ada Suzuki Tornado yang melaju dari timur hendak melintasi perempatan. Tabrakan pun tak terhindarkan karena jarak kedua sepeda motor saat itu sudah dekat. Kecelakaan diduga akibat pengendara Honda Tiger tidak melihat ada kendaraan lain.

Ketika itu Honda Tiger melaju di tanjakan sebelum sampai di perempatan. Akibat kejadian itu Widodo yang mengendarai Suzuki Tornado mengalami luka berat di kepala.

“Dia akhirnya meninggal dunia sesaat setelah sampai di rumah sakit wilayah Selogiri, Wonogiri,” kata Iwan mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Uri Nartanti Istiwidayati.

Dua hari berselang, Selasa malam, kecelakaan yang melibatkan dua sepeda motor kembali terjadi. Peristiwa yang terjadi di jalan raya Wonogiri-Pacitan melalui Baturetno tepatnya di ruas Dusun Batu Kidul, Desa Baturetno, Kecamatan Baturetno, itu mengakibatkan dua orang luka ringan dan satu orang luka berat.

Kecelakaan berawal saat Honda Vario berpelat nomor AD 3471 YID yang dikendarai Mita Nur Listiani, 22, mahasiswi asal Batu Kidul melaju dari utara ke selatan. Saat itu dia memboncengkan Riyani, 43.

Di belakang sepeda motor yang mereka tumpangi ada Yamaha Jupiter berpelat nomor B 6729 ZGYO yang dikendarai Sugeng Hariyanto, 36, warga Pacitan. Di belakang Jupiter juga ada sepeda motor namun belum diketahui identitasnya.

Suatu ketika sepeda motor itu menyalip Jupiter yang dikendarai Sugeng dari sisi kiri. Nahas, setang Jupiter tersenggol dan membuat pengendaranya tak bisa mengendalikan laju motor.

Alhasil, Jupiter oleng ke kanan dan akhirnya menabrak Honda Vario yang ditumpangi Mita dan Riyani yang saat itu sedang berhenti di as jalan karena hendak menyeberang.

"Riyani mengalami luka sobek di punggung kaki kiri dan patah jari kaki kiri. Dia dirawat di rumah sakit, sedangkan dua korban lainnya luka ringan,” kata Iwan.

Seperti diketahui, pekan lalu terjadi tiga lakalantas melibatkan sepeda motor dan mobil yang semua terjadi di ruas jalan provinsi. Kejadian itu mengakibatkan tiga orang luka.