Aksi Emak-Emak Terobos Palang KA Pasar Nongko Solo Bikin Gemes

Capture video emak/emak menerobos palang KA Pasar Nongko Solo (Instagram/iks_infokaresidenansolo)
14 Maret 2019 08:00 WIB Chelin Indra Sushmita Solo Share :

Solopos.com, SOLO – Palang perlintasan kereta api sengaja dipasang untuk mengamankan pengendara. Saat kereta hendak lewat, pengendara diwajibkan berhenti di belakang palang. Namun, masih ada saja sejumlah pengendara yang nekat menerobos palang kereta api, seperti terekam dalam video unggahan pengelola akun Instagram @iks_infokaresidenansolo.

Video viral yang diunggah, Selasa (22/3/2019), memperlihatkan seorang wanita yang nekat menerobos palang saat kereta api lewat di perlintasan Pasar Nongko, Solo. Dia menghentikan sepeda motornya dengan jarak beberapa meter di depan rel.

Entah apa yang ada di pikiran wanita tersebut. Namun, dia terlihat nekat menerobos palang perlintasan dan menunggu kereta api lewat dengan jarak yang sangat dekat. Padahal, aturannya pengendara tidak boleh menerobos palang dan wajib berhenti sampai kereta melewati perlintasan.

"Palang sudah dalam posisi menutup. Ibu-ibu itu nekat menerobos. Berbahaya. Lokasi: Palang sepur Aksi wanita yang tidak diketahui identitasnya itu sontak menuai beragam komentar warganet. Sejumlah netizen menilai wanita itu terlalu berani menantang maut. "Uji nyali mungkin," komentar @tripurwoandy.

"Power of emak-emak yang penting ndableg," sambung @bambang_m_wibisono.

"Pengin mampus kali ya. Ibu-ibu sukanya menang sendiri kalau sudah naik kendaraan peaa," lanjut @marlanjunior_.

"Manusia terkuat di Bumi dan pembangkang terbaik," imbuh @dhede_ary.

"Di Jabodetabek lebih parah dari itu dan sudah jadi pemandangan biasa," lanjut @tenggaragung.