PD BPR Bank Daerah Karanganyar Undi Hadiah Rumah, Siapa Beruntung?

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, melepas peserta gowes dalam puncak acara rangkaian HUT ke-50 PD BPR Bank Daerah Karanganyar, di Alun-alun Karanganyar, Minggu (17/3/2019). - Wahyu Prakoso
17 Maret 2019 20:55 WIB Wahyu Prakoso Karanganyar Share :

Solopos.com, Karanganyar -- PD BPR Bank Daerah Karanganyar merayakan hari jadi ke-50 dengan pengundian hadiah tabungan dan kredit, Minggu (17/3/2019). Salah satu nasabah beruntung mendapatkan satu unit rumah senilai Rp200 juta. Acara itu dikemas dalam sepeda santai dan senam yang diikuti ribuan peserta.

Saat pukul 07.00 WIB, sekitar 3.000 peserta gowes bareng bersiap melakukan start di sisi barat Alun-alun Karanganyar. Mayoritas peserta dari Soloraya, bahkan ada yang menyempatkan datang dari Kebumen.

Para peserta sepeda santai dilepas oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono. Mereka mengayuh sepeda melintasi rute yang sudah ditentukan panitia, yakni, Alun-alun Karanganyar, Bejen, memutar ke arah Pasar Nglano, Papahan, dan kembali ke Alun-alun.

Di waktu yang sama, tiga pemandu senam, memandu peserta senam dari panggung. Sebanyak 2.000 peserta senam mengikuti gerakan pemandu diiringi musik yang rancak.

“Hari ini, kami merayakan hari ulang tahun yang ke-50 BPR Bank Daerah Karanganyar. Semua sayang bank daerah,” kata Bupati saat sambutan.

Dalam acara yang dimeriahkan dengan pentas musik itu, Juliyatmono menyanyikan lagu berjudul Sayang, Sawangen, dan Suket Teki. Kemeriahan terlihat ketika direktur utama dan komisaris PD BPR Bank Daerah Karanganyar, serta ribuan peserta berjoget bersama.

Sementara itu, Direktur Utama PD BPR Bank Daerah Karanganyar, Sudarsito, menjelaskan PD BPR Bank Daerah Karanganyar semakin mengokohkan diri menjadi perusahaan daerah yang kuat dan memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan Karanganyar. Dia mengatakan, pihaknya memprioritaskan produk layanan perbankan yang menumbuhkan gairah ekonomi khususnya perkembangan UMKM.

“Dulu kami terkenal penyaluran kredit kepada PNS, sekarang banyak pesaing perbankan yang tumbuh. Kami masuk ke arah kredit UMKM dan sudah berjalan dengan baik. Porsinya kami bisa membantu 60% untuk UMKM dan sisanya untuk PNS,” kata Sudarsito kepada Solopos.com.

Dia menjelaskan, siang kemarin merupakan hari ulang tahun istimewa karena hadiah utama nasabah berwujud rumah hunian senilai Rp200 juta yang diundi oleh Bupati. Hadiah utama diperoleh Suprapti nasabah dari Desa Ngringo, Kecamatan Jaten, Karanganyar.

Direktur Kepatuhan PD BPR Bank Daerah Karanganyar, Heru Suprihatin, mengatakan tahun ini bank daerah Karanganyar sudah menjadi BPR kegiatan usaha (KU) tiga, yakni BPR dengan modal inti 52 miliar dan aset 375 miliar. Dia mengklaim, ada peningkatan menghimpun dana dari pihak ketiga.

“Kami melakukan pendekatan layanan dan produk ke arah digital, marketing sudah dengan digital sehingga nasabah mendapatkan informasi mengenai bank daerah lebih mudah. Kantor kas kami sebanyak 18 unit, kantor cabang satu. Setiap kacamatan ada kantor kas besar sehingga seluruh masyarakat bisa mengakses dengan mudah,” katanya kepada Solopos.com saat ditemui di sela-sela acara.

Agenda siang kemarin berlangsung meriah hingga pukul 11.00 WIB. Para peserta antusias menunggu seratusan undian doorprize yang disediakan panitia. Hadiah yang disediakan antara lain empat sepeda motor, kulkas, mesin cuci, kipas angin, dan lain-lain.