Solopos Hari Ini: Uang Disita di Ruangan Menag

Harian Umum Solopos edisi Selasa (19/3 - 2019).
19 Maret 2019 11:10 WIB Ginanjar Saputra Solo Share :

Solopos.com, SOLO — Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita uang ratusan juta rupiah saat menggeledah ruang kerja Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) di Jakarta, Senin (18/3/2019). Uang yang disita itu terdiri atas pecahan rupiah dan dolar AS.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Jakarta. KPK belum menjelaskan detail asal-usul uang yang disita dari ruangan Lukman tersebut.

Penyitaan uang senilai ratusan juta rupiah yang dilakukan penyidik KPK di ruang kerja menteri agama itu menjadi sorotan utama pada Harian Umum Solopos edisi hari ini, Selasa (19/3/2019). Kabar itu bisa disimak selengkapnya di E-Paper Solopos.

Selain itu, Harian Umum Solopos edisi hari ini juga menyajikan kabar musibah dari Karanganyar. Ada tiga bocah ditemukan meninggal dunia di lubang bekas tambang galian C.

143 Anak Mati Sia-Sia di Lubang Tambang

Tiga bocah ditemukan meninggal dunia di lubang bekas tambang galian C di Dusun Banyubiru RT 001/RW 008, Desa Jatikuwung, Gondangrejo, Karanganyar, Senin (18/3/2019). Kejadian itu menambah panjang daftar anak-anak yang menjadi korban lubang bekas tambang.

Selama 2014-2018, JaringanAdvokasi Tambang (Jatam) mencatat ada 140 orang meninggal di lubang tambang. Tiga korban meninggal di Karanganyar adalah Tito Aji Suhartanto, 9; Mus Apfian Anugrah, 10; dan Fadli Ardian Putra, 10, ketiganya warga Dusun Ngledok, Jatikuwung, Gondangrejo.

Baca secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, ada kabar terbaru mengenai pengumuman hasil SNMPTN 2019. Ada pula kabr mengenai bencana tanah longsor yang mendera wilayah Boyolali.

Jumat Sudah Bisa Dilihat

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) menginformasikan pengumuman Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dimajukan menjadi Jumat (22/3/2019) pukul 16.00 WIB. Sebelumnya, LTMPT menyatakan akan menyampaikan pengumuman hasil SNMPTN 2019 pada Sabtu (23/3/2019) mendatang.

Tahapan SNMPTN 2019 telah dimulai pada 4 Januari lalu. Ketua Pelaksana Eksekutif LTMPT, Budi Prasetyo Widyobroto, mengatakan, diajukannya waktu pengumuman dikarenakan proses seleksi jalur SNMPTN sudah dapat diselesaikan dengan lebih cepat.

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Tanah Longsor, Ratusan KK Kehilangan Akses Listrik

Hujan seharian yang mengguyur wilayah Boyolali, Minggu (17/3/2019), menyebabkan bencana alam tanah longsor di wilayah Kecamatan Selo. Tidak ada korban jiwa dalam perstiwa ini, namun sejumlah infrastruktur dan rumah warga rusak.

Di Desa Lencoh, longsor menutup jalan di Dukuh Grintingan, sedangkan di Desa Tlogolele longsor menimpa dinding dan atap rumah warga di Dukuh Takeran.

Simak secara lengkap di: E-Paper Solopos.