Cari Donasi di kitabisa.com, Panggon Sinau Boyolali Hanya Peroleh Rp130.000

Anak/anak belajar di Taman Bacaan Panggon Sinau di Dusun Jayan, Senting, Sambi, Boyolali. Panggon Sinau menjadi ruang pembelajaran alternatif bagi anak/anak desa tersebut. (Istimewa)
19 Maret 2019 10:30 WIB Nadia Lutfiana Mawarni Boyolali Share :

Solopos.com, BOYOLALI—Taman Bacaan Masyarakat sekaligus ruang berkreativitas anak-anak di Dusun Jayan, Desa Senting, Kecamatan Sambi, Boyolali, Panggon Sinau, masih membuka donasi untuk pembangunan tempat belajar baru.

Kampanye donasi yang mereka pasang di laman daring kitabisa.com tinggal menyisakan dua hari, namun nominal belum merangkak naik.
Pantauan Solopos.com di situs tersebut, kampanye donasi dimulai sejak 20 Desember tahun lalu dan akan berakhir pada Rabu (20/3/2019) besok. Namun nominal yang diperoleh baru menyentuh angka Rp130.830.

Nominal ini sama sekali tak merangkak naik sejak Desember atau beberapa hari pasca kampanye dimulai.

Data dalam laman menyebutkan hanya ada dua donatur yang tercatat mendonasikan sejumlah uang. Padahal Panggon Sinau membutuhkan biaya Rp10 juta untuk pembangunan ruang belajar baru.

Pengelola Panggon Sinau, Parmin, mengatakan tempat belajar baru berbentuk joglo akan dibangun di samping balai yang saat ini masih berfungsi.

Pemberdayaan Perempuan

Joglo tersebut akan dibuat lebih luas. Saat ini kegiatan di Panggon Sinau masih mengandalkan balai berbentuk rumah panggung berukuran sekitar 5 meter x 5 meter. Padahal ke depan kegiatan di Panggon Sinau tak hanya difokuskan bagi anak-anak, namun juga pemberdayaan perempuan.

Saat ini perempuan dan ibu rumah tangga (IRT) di Dusun Jayan tengah menggiatkan sedekah sampah yang keuntungannya digunakan untuk kegiatan warga.