Astra UD Trucks Kenalkan Truk Kuzer

Tim Astra UD Truck berfoto di samping produk UD Trucks saat kopdar SRTC di Lapangan Desa Bangsri, Kecamatan Karangpandan, Minggu (10/3/2019)./ Istimewa - Dokumentasi Astra UD Trucks
19 Maret 2019 16:35 WIB Sri Sumi Handayani Karanganyar Share :

Solopos.com, KARANGANYAR -- Astra UD Trucks memperkenalkan truk kategori light duty truck, Kuzer, kepada komunitas truk se-Soloraya. Astra UD Trucks memanfaatkan acara kopi darat (kopdar) Soloraya Truck Community (SRTC) di Lapangan Desa Bangsri, Kecamatan Karangpandan, Minggu (10/3/2019). Kopdar dan roadshow dalam rangka memperkuat solidaritas antarkomunitas truk se-Soloraya. Tim Astra UD Trucks membawa Kuzer RKE 150 WB 3850 saat acara tersebut.

Perwakilan Astra UD Trucks atau Kepala Wilayah Indonesia Bagian Tengah (Ibta), Wisnu Wibowo, menyampaikan Astra UD Trucks memanfaatkan momen perkembangan dan antusiasme komunitas truk untuk memperkenalkan produk baru. Truk menjadi armada yang berkontribusi menggerakkan bisnis dan perekonomian. Astra UD Trucks menilai perkembangan komunitas dan pengusaha yang menggunakan truk pesat di Soloraya.

"Astra UD Trucks memperkenalkan Kuzer. Pada momen acara itu, kami mengedukasi peserta yang hadir mengenai standar keselamatan serta teknologi Kuzer yang dapat menunjang operasional. Kami siap mendukung aktivitas dan memberikan pelayanan komplet untuk komunitas truk," kata Wisnu melalui siaran pers yang diterima Solopos.com, Selasa (12/3/2019).

UD Trucks menawarkan armada truk kompetitif dari segi horse power, spesifikasi, dan harga. Kuzer dibekali advance technology common rail engine dengan engine management system sehingga performa dan efisien bahan bakar. Luas kabin 2,1 meter dengan desain modern, aman, dan dirancang ergonomis untuk kenyamanan dan keamanan berkendara. Truk kategori dua itu juga disisipkan control system berbasis komunikasi control area network (CAN) sehingga mendukung fitur truk canggih dengan kecepatan respons data dapat diandalkan.

Kuzer menggunakan chassis dari modular domex high tensile steel dengan rangka lebih lebar sehingga kendaraan lebih stabil saat melaju dengan kecepatan tinggi. Transmisi Kuzer menggunakan gearbox synchromesh transmission atau percepatan enam gigi maju dan satu gigi mundur dengan overdrive. Terakhir, Kuzer dibekali sistem pengereman utama atau full air brake yang memberikan daya pengereman lebih pakem dan keamanan mengemudi lebih baik.

"Kami optimistis Kuzer bersaing dengan truk lain sejenis. Kantor cabang kami di Semarang tetapi kami berencana membuka outlet di Solo. Ini upaya memperluas area penjualan dan mendekatkan diri dengan pelanggan. Kami menawarkan layanan purna jual dan pelayanan terintegrasi di Pulau Jawa,' ujar dia.

Sementara itu, Ketua Soloraya Truck Community (SRTC), Agung Suryanto, menyampaikan kopdar untuk memperkuat solidaritas antarpengemudi, pemilik, maupun pecinta truk di Soloraya dan sekitarnya. "Acara juga diharapkan memberikan manfaat bagi peserta. Pertukaran informasi, perkenalan antarkomunitas untuk mempermudah kelancaran aktivitas, dan membuka potensi perluasan usaha bagi pemilik truk," tutur Agung.