Strategi Biro Umrah Madinah Iman Wisata Bangun Kepercayaan Calon Jemaah

Perwakilan jemaah umrah PT Madinah Iman Wisata Tour berfoto bersama menjelang pemberangkatan di Asrama Haji Donohudan, Selasa (19/2/2019). (Solopos - Nadia Lutfiana Mawarni)
20 Maret 2019 16:20 WIB Nadia Lutfiana Mawarni Boyolali Share :

Solopos.com, BOYOLALI—PT Madinah Iman Wisata Tour memberangkatkan 1.200 jemaah umrah bertepatan dengan Milad ke-3 biro perjalanan umrah tersebut, pada Selasa (19/3/2019).

Jumlah jemaah meningkat tiap tahun karena biro ini mengusung konsep berbeda dibandingkan biro perjalanan lain.

“Biro kami berani investasi untuk belanja tiket, memesan hotel, dan sarana-prasarana, sehingga calon jemaah tidak perlu khawatir akan batal berangkat karena masalah teknis,” ujar Perwakilan Direktur Utama PT Madinah Iman Wisata Tour, Sahlantoro, di sela-sela Pelepasan Keberangkatan Rombongan Jemaah Umroh Milad 2019, Selasa.

Melalui investasi tersebut, kepercayaan calon jemaah terhadap PT Madinah Iman Wisata Tour terbangun selama tiga tahun terakhir. Hal ini terbukti dengan peningkatan jumlah jemaah umrah tiap tahunnya.

Tercatat pada Milad ke-1 2017 silam, Madinah Iman Wisata Tour memberangkatkan 300 jemaah dari seluruh cabang di Indonesia. Jumlah ini meningkat menjadi 800 jemaah pada 2018, dan 1.200 jemaah pada tahun ini.

Sahlantoro menambahkan pada milad tahun ini biro juga bakal membagikan hadiah undian bagi para jemaah yang beruntung. Pembagian berlangsung saat acara puncak di hotel di kawasan Makkah, Arab Saudi dengan menghadirkan bintang tamu Ustaz Syam.

Bagi jemaah yang beruntung dapat membawa pulang sejumlah hadiah di antaranya hadiah utama berupa lima buah paket umrah, sepeda motor, dan voucher diskon yang bisa digunakan untuk umrah pada milad tahun berikutnya.

Sebagai informasi, PT Madinah Iman Wisata Tour menyediakan tiga paket umrah, meliputi paket promo, regular, dan VIP yang dibedakan atas harga dan fasilitas hotel. “Sementara penerbangan pesawat tetap sama menggunakan Garuda Indonesia dari Solo dan Saudi Arabia Airlines dari Jakarta,” kata dia.

Kasi Perjalanan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama Solo, Rosyid Ali Safitri, yang juga hadir dalam acara mengatakan PT Madinah Iman Wisata Tour merupakan biro umrah yang ideal karena memberikan jaminan keberangkatan pada calon jemaah. “Tidak banyak yang bisa seperti ini,” kata dia.

Salah satu jemaah, Muhammad, puas dengan layanan Madinah Iman. Kepastian tanggal keberangkatan serta fasilitas menjadi pertimbangan utama dirinya memilih biro ini.