Batang Trembesi Timpa Mobil Suzuki di Sragen, Kaca Depan Remuk

Mobil Suzuki Carry milik Warsi, 35, tertimpa batang pohon trembesi saat diparkir di pinggir Jl. Ahmad Yani, Nglangon, Karangtengah, Sragen Kota, Sragen, Rabu (20/3 - 2019). (Istimewa/BPBD Sragen)
21 Maret 2019 09:20 WIB Tri Rahayu Sragen Share :

Solopos.com, SRAGEN — Mobil Suzuki Carry warna hijau metalik berpelat nomor AD 9302 TC tertimpa batang pohon trembesi di Jl. Ahmad Yani, Nglangon, Karangtengah, Sragen Kota, Sragen, Rabu (20/3/2019) pukul 18.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu tetapi kaca depan mobil milik Warsi, 35, warga setempat pecah.

Evakuasi batang pohon trembesi itu dilakukan oleh Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan warga setempat dibantu pengaturan lalu lintas oleh aparat Polsek Sragen Kota. Kepala BPBD Sragen, Sugeng Priyono, kepada Solopos.com, Rabu malam, menyampaikan evakuasi batang trembesi berukuran cukup besar selesai pada pukul 18.55 WIB.

Sugeng menjelaskan peristiwa itu berawal saat sebuah truk kontainer melintas di Jl. Ahmad Yani dari arah utara ke selatan. Truk tersebut bersimpangan dengan truk boks yang melaju dari arah selatan. Jarak kedua kendaraan terlalu mepet akhirnya sopir truk kontainer banting setir ke kiri. Kontainer truk itu mengenai batang pohon trembesi yang condong ke jalan.

“Batang pohon itu tertarik truk dan akhirnya tumbang. Batang trembesi yang tumbang itu mengenai mobil Suzuki Carry yang parkir di bawahnya. Mobil milik Warsi yang juga warga setempat rusak. Kerugian diperkirakan Rp12 juta. Selama evakuasi jalan sempat macet tetapi tidak lama,” ujarnya.

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kapolsek Sragen Kota Iptu Mashadi mengatakan kasus tersebut masuk kategori kecelakaan lalu lintas sehingga perkara itu dilimpahkan ke Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sragen.