Solopos Hari Ini: Berebut Suara Pengusaha

Harian Umum Solopos edisi Jumat (22/3 - 2019).
22 Maret 2019 11:10 WIB Ginanjar Saputra Solo Share :

Solopos.com, SOLO — Deklarasi dukungan pengusaha kepada dua capres-cawapres, Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, digelar bersamaan di dua lokasi terpisah di Jakarta, Kamis (21/3/2019) malam. Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin mendapatkan dukungan dalam deklarasi 10.000 Pengusaha untuk Jokowi-Amin diadakan di Istora Senayan, Jakarta.

Sementara itu, pasangan Prabowo-Sandiaga mendapatkan dukungan dalam deklarasi Aliansi Pengusaha Nasional untuk Indonesia Menang di Djakarta Theater XXI, Jakarta. Berdasarkan data yang dihimpun Espos, dua kubu sama-sama didukung pengusaha yang masuk jajaran 150 orang terkaya di Indonesia versi Globe Asia 2018.

Kabar mengenai perebutan suara pengusaha di Pilpres 2019 itu menjadi headline pada Harian Umum Solopos edisi hari ini, Jumat (22/3/2019). Berita tersebut bisa dibaca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Selain itu, di halaman utama Harian Umum Solopos edisi hari ini juga ada preview Piala AFC U-23 2020. Indonesia akan menghadapi Thailand di laga perdana turnamen tersebut.

Menanti Magis Egy

U-23 dalam kondisi siap tempur melawan Thailand pada laga perdana Grup K babak kualifikasi Piala AFC U-23 2020 di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Jumat (22/3/2019). Indonesia mematok kemenangan untuk memuluskan jalan menuju putaran final Piala AFC U-23 2020 di Thailand.

Bagi Pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri, kesempatan ini tak boleh dilewatkan. Indonesia belum pernah lolos ke putaran final selama tiga kali penyelenggaraan pada 2013, 2016, dan 2018. Langkah Indonesia selalu terhenti di babak penyisihan grup.

Simak secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, ada ulasan mengenai faktor pemicu anak menjadi perokok. Ada pula kabar dari SDN 5 Mojosongo Solo yang menggelar kegiatan yang mendorong anak-anak tak malu berjualan.

Iklan Sangat Pengaruhi Anak

Keberadaan iklan rokok yang menyebar menjadi pemicu utama kebiasaan merokok anak-anak. Direktur Yayasan Kakak Solo, Shoim Sahriyati, mengatakan iklan rokok maupun orang dewasa yang merokok menjadi faktor pemicu utama anak menjadi perokok.

Baca secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Ajarkan Anak Tak Malu Berjualan

SDN 5 Mojosongo, Solo, Kamis (21/3/2019), tampak semarak dengan belasan stan yang didirikan di tempat itu. Kemarin pagi digelar kegiatan bertajuk Market Day SDN 5 Mojosongo.

Macam-macam yang dijual. Salah satu stan menawarkan makanan kecil berupa sate bakso, sate nugget, sate sosis, sate bola-bola mi, dan sate telur. "Kami jual aneka makanan dengan harga mulai dari Rp500 hingga Rp2.000," tutur Putri, siswa Kelas V yang pagi itu bertugas sebagai kasir.

Simak selengkapnya di: E-Paper Solopos.