Sopir Ngantuk, Innova Tabrak Tiang Listrik di Palur Karanganyar 

Mobil berpelat nomor B 1498 PRT menabrak tiang listrik di timur Universitas Surakarta (Unsa), Minggu (23/3 - 2019). (Istimewa)
24 Maret 2019 11:45 WIB Wahyu Prakoso Karanganyar Share :

Solopos.com, KARANGANYAR -- Mobil Toyota Kijang Innova berpelat nomor B 1498 PRT menabrak tiang listrik dan pohon di Jalan Raya Palur KM 0,5, timur Universitas Surakarta (Unsa), Karanganyar, Minggu (24/3/2019). Satu orang penumpang dilarikan ke rumah sakit.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, mobil warna putih itu menabrak tiang listrik dan pohon di sisi utara jalan pada pukul 01.00 WIB. Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Faris Budiman, mengatakan mobil yang dikendarai Tatang Bahtiar, 45, itu melaju dari arah Solo menuju Palur dengan membawa stok baju.

“Kecelakaan terjadi karena human error, pengemudi mengantuk sehingga laju mobil oleng ke kiri dan menabrak tiang listrik,” katanya.

Dia menjelaskan pengendara tidak mengalami luka. Namun, satu orang penumpang, Januar Oeij, 38, mengalami luka ringan. Setelah kejadian, korban langsung dilarikan ke RSUD dr. Moewardi Solo.

“Pagi ini [pukul 09.30 WIB] korban sudah dibawa pulang. Tapi mobil kami amankan. Total kerugian Rp15 juta,” ujar dia.

Dia mengatakan Jalan Raya Palur sebenarnya jarang terjadi kecelakaan karena kondisi jalan yang bagus, lampu penerangan yang mendukung, dan jalan tidak banyak tikungan.