Segarnya Berendam di Umbul Brondong Klaten

Umbul Brondong di Klaten, Jawa Tengah (Instagram/sabri.paulipu)
26 Maret 2019 06:00 WIB Chelin Indra Sushmita Klaten Share :

Solopos.com, KLATEN – Klaten memiliki segudang objek wisata yang indah nan asri. Bukan hanya Umbul Ponggok saja, ada berbagai objek wisata air lainnya di Klaten, Jawa Tengah, yang sayang dilewatkan begitu saja. Seperti Umbul Brondong di Desa Ngrundul, Kecamatan Kebonarum, Klaten, Jawa Tengah.

Umbul Brondong cukup menarik dan berbeda dengan lainnya karena lokasinya berada di tengah sawah. Objek wisata ini biasanya ramai dikunjungi wisatawan saat akhir pekan tiba. Para pelancong sengaja datang ke tempat ini untuk menikmati sensasi berendam di air yang sangat jernih.

Objek wisata Umbul Brondong menjadi buah bibir seusai pengelola akun Instagram @agendasolo membagikan foto milik @sabri.paulipu. Foto yang diunggah, Minggu (24/3/2019), memperlihatkan seorang pria tengah berendam di Umbul Brondong.

Berbeda dari lainnya, air di Umbul Brondong, Klaten, mengeluarkan buih seperti minuman bersoda. Pemandangannya pun sangat indah dengan latar belakang Gunung Merapi dan sawah yang terlihat dari Umbul Brondong.

“Bagi yang suka renang bisa coba nih Umbul Brondong. Kalian bisa menikmati view Gunung Merapi, sawah, serta uniknya dalam air umbul yang keluar bulir seperti minuman bersoda,” tulis @agendasolo sebagai keterangan foto.

Jarak Umbul Brondong dari Jogja tidak terlalu jauh. Pengunjung cukup membayar parkir saja. Sebab, Umbul Brondong masih dalam tahap pengembangan. Jadi, pengunjung tidak ditarik tiket masuk. “Jaraknya dari Jogja pun tidak jauh serta tanpa tiket masuk cuma bayar parkir saja. Ayo main mumpung masih gratis,” sambung @agendasolo.