Baut Overpass Jalan Tol Boyolali Juga Dicuri, Buat Apa Coba?

Pengguna jalan melintas di overpass jalan tol di Desa Kiringan, Boyolali Kota, Selasa (26/3 - 2019). Sebagian baut dan penyangga pagar pada overpass ini raib diduga dicuri. (Solopos/Akhmad Ludiyanto)
27 Maret 2019 08:00 WIB Akhmad Ludiyanto Boyolali Share :

Solopos.com, BOYOLALI — Belum genap setahun overpass (penyeberangan layang) jalan tol digunakan, ada saja orang usil yang tega merusak fasilitas penghubung antarwilayah tersebut.

Pagar yang melindungi pengguna jalan agar tidak terjatuh ke jurang jalan tol ini dicuri baut-bautnya dan pagar penyangganya.

Berdasarkan pengamatan Solopos.com di overpass Desa Kiringan, Kecamatan Boyolali Kota, Selasa (26/3/2019) banyak baut pagar yang raib.

Beberapa penyangga pagar berbahan galvanis itu pun banyak yang sudah hilang tercerabut dari tempatnya. Demikian pula dengan logam antara pagar dan penyangga sebagian sudah tidak berbekas.

Akibatnya, pagar pengaman jalan yang memanjang itu pun posisinya melengkung ke bawah karena tidak tersangga dengan sempurna.

Seorang warga setempat, Sugiyanto, 38, mengatakan, hilangnya perlengkapan itu diperkirakan akibat dicuri pada malam hari. “Kemungkinan malam hari, kalau siang kan banyak yang lewat,” ujarnya kepada Solopos.com, Selasa (26/3/2019).

Sementara itu, Manajer Administrasi PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN) Fatahillah mengakui pihaknya sudah mendapat laporan mengenai pencurian tersebut.

“Iya. Di overpass banyak baut yang dicuri. Penyangga pagarnya juga dicuri,” ujarnya melalui telepon, Selasa.