Warganet Komentari Jalan Berlubang di Kota Solo

Jl. Jaya Wijaya di Kelurahan/Kecamatan Banjarsari, Solo, rusak lagi karena derasnya arus air yang melewatinya. (Solopos - Kurniawan)
28 Maret 2019 10:00 WIB Chelin Indra Sushmita Solo Share :

Solopos.com, SOLO – Kerusakan jalan di kawasan Jalan Senapan, Banjarsari, Solo, cukup parah. Kondisi ini dikeluhkan sejumlah warga Kampung Bonoloyo, Banjarsari, Solo. Saat hujan, tak jarang pengendara roda dua terjatuh akibat terperosok ke lubang besar yang menganga itu.

Berdasarkan keterangan warga seperti diberitakan Solopos.com sebelumnya, lubang tersebut menganga sepanjang 200 meter. Meski telah berulang kali ditambal dengan semen, jalanan itu kembali rusak. Sampai saat ini, warga secara swadaya menambal jalan menggunakan tanah dan batu. Mereka berharap pemerintah Kota Solo segera memperbaiki jalan tersebut.

Keluhan warga Bonoloyo soal jalan rusak itu menuai beragam tanggapan warganet. Sejumlah netizen menjelaskan kerusakan jalan di wilayah masing-masing yang jauh lebih parah. Hal itu disampaikan warganet melalui kolom komentar di fanpage Solopos.com, Rabu (27/3/2019).

"Jalan Solo-Kalijambe lebih parah bro. Jalan cor ada aspal ada semi aspal. Campur lumpur juga ada," komentar Hermawan Andip.

"Lagi ada proyek buat ngrapiin jalan di kawasan Gladak sampai Balai Kota," imbuh Mipho Syoxta.

"Jangan lewat jalan itu. Lewat tol saja," imbuh Indratno Jin.

"Tol aja banyak yang bolong dan berlubang. Bayaran tetap?" tanya Paradika.

Berdasarkan pantauan Solopos.com di lokasi, kedalaman lubang sekitar lima hingga sepuluh sentimeter. Di samping jalan terdapat selokan yang menurut pengakuan warga beberapa kali terjadi kecelakaan di lokasi itu. Setelah hujan, kondisi di ruas jalan itu tergenang air pada setiap lubang.

Kasi Pembangunan dan Lingkungan Hidup, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Banjarsari, mengaku hingga saat ini belum ada laporan dari warga mengenai kerusakan Jl. Senapan. Ruas jalan yang sebelumnya berada di Kelurahan Kadipiro dan kini menjadi wilayah Kelurahan Banjarsari sejak Februari lalu itu segera dilakukan pengkajian untuk mendapatkan detail lebar jalan, fungsi dan berbagai faktor lainnya. Kajian itu sebagai upaya Kelurahan Banjarsari untuk meneruskan kepada pihak terkait.