Punya Mobil & Kompor Listrik? PLN Solo Beri Diskon Tambah Daya Hlo

Menteri ESDM Ignasius Jonan mencoba sepeda motor listrik Garasindo Electric Scooter Institut Teknologi Sepuluh November (GESITS) di halaman gedung Kementerian ESDM, Jakarta, Kamis (19/10 - 2/17). (Bisnis/Felix Jody Kinarwan)
29 Maret 2019 03:00 WIB Bayu Jatmiko Adi Solo Share :

Solopos.com, SOLO - PLN memberi apresiasi kepada pengguna peralatan listrik. Pemilik kompor listrik sampai kendaraan listrik bisa menikmati diskon tambah daya hingga 100%. Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PLN Solo menyosialisasikan informasi itu kepada masyarakat untuk memanfaatkan diskon tersebut.

Manajer UP3 PLN Solo, Mundhakir, mengatakan PLN menawarkan beberapa diskon kepada masyarakat. Untuk pelanggan rumah tangga, ada diskon 50% untuk tambah daya. Program tersebut berlaku hingga 31 April 2019.

Promo lain adalah diskon 75% bagi pelanggan pemilik kompor listrik atau motor listrik yang ingin tambah daya. Sedangkan pelanggan pemilik mobil listrik yang ingin menambah daya listrik akan mendapat diskon 100% atau gratis. Untuk diskon 75% dan 100% perlaku hingga 31 Desember 2019. Ada ketentuan yang berlaku pada setiap promo tersebut.

"Kalau untuk mobil listrik belum ada yang mengajukan. Tapi untuk pelanggan rumah tangga dan pemilik kompor listrik sudah ada cukup banyak," kata dia kepada Solopos.com, Rabu (27/3/2019).

Mundhakir menyebut sampai pekan ini, ada 176 pelanggan rumah tangga yang mengajukan tambah daya dan mendapat diskon 50%. Sedangkan untuk pengajuan diskon 75% dan 100% belum ada data. Pihaknya mengimbau pelanggan di wilayah Solo dan sekitarnya untuk memanfaatkan program tersebut.

Sebelumnya, Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Barat PLN, Haryanto W. S., mengatakan promo tersebut dibuat untuk mendorong masyarakat beralih menggunakan energi listrik. Hal itu seiring pasokan listrik yang melimpah.

"Kompor listrik juga kami beri diskon untuk mendorong masyarakat beralih dari penggunaan elpiji ke kompor listrik. Sepeda listrik termasuk kategori motor listrik juga ada diskon. Silakan yang sudah punya [kompor atau kendaraan listrik] mendaftar ke PLN menunjukkan bukti pembelian kemudian bisa mendapatkan diskon," kata dia kepada wartawan di Solo, Senin (25/3/2019).