Sekeluarga Jatuh Dari Motor Setelah Tarik Menarik Tas dengan Penjambret di Sragen

Korban jambret, Eny Yulianti, warga Jaten, Karanganyar, dirawat di RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen, Jumat (29/3/2019). (Istimewa - Polres Sragen)
29 Maret 2019 15:15 WIB Tri Rahayu Sragen Share :

Solopos.com, SRAGEN -- Satu keluarga asal Jaten, Karanganyar, terjatuh dari sepeda motor setelah tarik menarik tas dengan penjambret di jalan Sragen-Ngawi km 6-7, Dukuh/Desa Kebonromo RT 008, Ngrampal, Sragen, Kamis (28/3/2019) pukul 21.00 WIB.

Penjambret gagal mendapatkan tas tersebut namun keluarga itu mengalami luka-luka akibat terjatuh dari motor. Kasus percobaan penjabretan itu dialami Diyoni, 44, warga Dukuh Kuniran RT 003/RW 002, Desa/Kecamatan Jaten, Karanganyar, saat mengendarai motor Yamaha Jupiter MX berpelat nomor AD 5923 GZ.

Saat itu Diyoni memboncengkan istrinya, Eny Yulianti, 41, dan seorang anaknya, Muh. Zidan Adi Firmansyah, 12. Kasubbag Humas Polres Sragen, AKP Agus Jumadi, mewakili Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan kepada wartawan, Jumat (29/3/2019), menyampaikan peristiwa itu berawal saat Diyoni bersama keluarganya berkendara motor dari Widodaren, Ngawi, Jawa Timur, menuju ke Jaten, Karanganyar.

Mereka bermaksud pulang melewati Sragen. Di jalan Sragen-Ngawi, Kebonromo, mereka dipepet seorang laki-laki tak dikenal yang mengendarai motor Honda Megapro dari arah belakang.

“Laki-laki misterius berusaha menarik tas yang dicangklung istrinya tetapi istri korban mempertahankan tas yang dicangkungkan ke lehernya. Sempat terjadi tarik menarik tas antara korban dan pelaku. Diyoni kemudian tak bisa mengendalikan laju motor karena goncangan akibat tarik-tarikan tas itu dan akhirnya terjatuh. Pelaku kemudian kabur tanpa hasil ke arah Solo,” ujar mantan Kapolsek Masaran itu.

Akibat kejadian itu, kata dia, Eny Yulianti mengalami luka-luka dan dirawat di RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen. Agus menjelaskan tim polisi meminta keterangan korban dan saksi serta melakukan olah kejadian perkara di jalan Sragen-Ngawai Kebonromo, Ngrampal.